Harnojoyo Lantik 5 Pejabat Eselon II Kota Palembang

0
126

Yudi

beritasebelas.com,Palembang – Walikota Palembang Harnojoyo resmi melantik lima orang pejabat eselon II Pemerintah kota Palembang, di ruang rapat II Setda Kota Palembang,  Kamis 25 Januari 2018.

Lima orang pejabat yang dilantik yakni Akhmad Mustain dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Ahmad Bastari dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR), M Saddrudin Hadjar menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat, Sayuti menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Aprizal Hasyim sebagai Kepala Dinas Perikanan.

[walikota Palembang lantik lima pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Palembang – foto Yudi beritasebelas]
Walikota Palembang Harnojoyo berharap kepada pejabat baru saja dilantik bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Selamat bertugas, jabatan ini adalah amanah, harus dijaga dan dijalankan dengan baik, apalagi tahun ini Palembang menjadi tuan rumah asian games, semakin berat tantangan kedepan,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan amanat dari undang-undang aparatur sipil Negara (ASN).

“Sesuai amanat undang-undang ASN, jabatan yang kosong harus diisi, empat jabatan eselon II sebelumnya kosong dan satu orang kepala dinas memasuki masa pensiun, maka sesuai peraturan kita laksanakan seleksi terbuka, dan hari ini kita melantik pejabat yang telah ditetapkan, ” kata Harnojoyo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Palembang Ratu Dewa menjelaskan, semua proses pelantikan hari ini sudah melalui proses dan aturan yang telah ditentukan.

“Berdasarkan Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur dan Walikota, setiap kepala daerah yang akan mendekati masa cuti akan melakukan pergantian jabatan dijajarannya, harus mendapat rekomendasi KASN, persetujuan dari Mendagri dan Gubernur, dan semuanya telah kita penuhi, nama-nama yang dilantik hari ini semua sesuai dengan apa yang telah disetujui oleh Mendagri dan digagas oleh Gubernur Sumatera Selatan, ” jelas Ratu Dewa.

print