Hasil OPS Senpi Musi Polres OKU, Ini Jenis-jenis Senjatanya

0
64

[Kapolres OKU saat menggelar press release hasil operasi senpi Musi 2019 – foto : Bagus/beritasebelas.com]

Bagus

beritasebelas.com, Baturaja – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar press release hasil operasi Senpi Musi Senin (2/11). Sedikitnya dalam waktu 22 har,  pihak Polres OKU melalui Polsek-polsek jajaran mengamankan 18 pucuk senjata api rakitan baik itu Laras panjang maupun Laras pendek serta 2 butir amunisi.

Kapolres OKU AKBP Tito Hutauruk saat memberikan keterangan persnya mengatakan dari 18 pucuk senjata api 15 diataranya diserahkan langsung oleh masyarakat, 1 pucuk dari target operasi dan dua pucuk dari hasil tangkap tangan anggota polres OKU.

” Alhamdulillah masyarakat OKU sudah berangsur mengerti tentang bahaya senjata api rakitan. Sehingga dengan kita himbau saja, masyarakat sudah mau menyerahkan senjata api miliknya,” kata Kapolres

Kemudian Kapolres juga mengatakan, kebanyakan yang diserahkan senjata api laras panjang, yang biasa digunakan pemiliknya untuk berburu,” Biasanya senjata ini digunakan untuk berburu,” kata Kapolres

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pemuka adat, tokoh agama, yang bersedia membantu pihak kepolisian untuk masyarakat menyerahkan senjatanya.

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata api rakitan yang bukan peruntukannya, agar segera diserahkan kepada pihak kepolisian tersekat. Karena jika sudah dilakukan tindakan refresif maka akibat hukumnya akan berbeda,” pungkasnya.

print