Hore! Masyarakat Umum Kini Bisa Kunjungi JIS, Simak Tanggalnya

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Masyarakat umum kini sudah bisa mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Stadion tersebut dibuka sementara mulai 14 Januari hingga 26 Maret 2022. 

Manajer Proyek JIS PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Arry Wibowo menyebutkan bahwa kunjungan untuk masyarakat umum tersebut ditargetkan sampai pada saat konstruksi selesai. 

“Karena semangat pak gubernur ini pembangunan bisa dirasakan gaungnya informasi yang sama sampai ke masyarakat ke akar yang paling bawah,” ucap Arry di Kawasan JIS, Jumat (14/1/2022). 

Dikarenakan pembangunan JIS belum rampung secara menyeluruh, maka masyarakat hanya bisa mengunjungi area hijau atau green zone. Sedangkan, zona merah belum boleh dimasuki masyarakat . 

Baca Juga: Ini Keunggulan JIS yang Tak Dimiliki Stadion se-Indonesia PT Jakpro Sebut PT KAI Belum Benahi Kampung Kumuh di Sekitar Stadion JIS DPRD DKI Bakal Panggil Ahmad Sahroni Terkait Formula E

Zona merah tersebut hanya boleh dimasuki oleh petugas dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), yakni seperti helm, rompi, sepatu pengaman dan masker. 

“Itu merupakan area-area yang saat ini sedang berlangsung untuk pekerjaan konstruksi atau penyelesaian atau finishing ya untuk area-area yang saat ini masih digunakan untuk kegiatan,” terangnya. 

Sementara itu, untuk area hijau, yakni merupakan area yang bebas APD karena bebas dari kegiatan konstruksi, baik dari jangkauan tower dan crane. 

Zona hijau sendiri terdiri dari akses sirkulasi menuju kantor, lalu menuju area lapangan latih yang sudah siap digunakan untuk bertanding. Untuk masyarakat yang ingin berkunjung, bisa daftar di bit.ly/kunjunganJIS. 

“Kemudian tadi kan datang dari ram barat itu juga tidak ada kendaraan atau alat berat ya, itu juga sudah safety zone atau zona hijau,” tandas Arry. 

Artikel Menarik Lainnya: Ini Keunggulan JIS yang Tak Dimiliki Stadion se-Indonesia PT Jakpro Sebut PT KAI Belum Benahi Kampung Kumuh di Sekitar Stadion JIS Intip Kemegahan JIS, Disebut-sebut Miliki Atmosfer Berbeda

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

  • Bagikan