Ini Daerah Terdampak Gempa M 6,7 Banten, Semua Warga Wajib Tahu!

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi di kedalaman 10 km, pukul 16:05:41 WIB, dengan koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km Barat Daya SUMUR-BANTEN).

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengatakan, dengan memperhatikan lokasi episenter 2022-01-14 09:05:44 UTC 22 minutes and 11 seconds ago Mw 6.6 55 km dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas subduksi.

“Hasil analisis mekanisme menunjukkan gempa bumi sumber bahwa memiliki mekanisme pergerakan naik (thrust fault),” ujar Dwikorita dalam konferensi pers, Jumat (14/1/2022).

Dampak gempa bumi ini cukup berdampak ke beberapa wilayah :

Cikeusik dan Panimbang, VI MMI (Getaran dirasakan oleh semua penduduk. Kebanyakan semua terkejut dan lari keluar).

Labuan dan Sumur, IV MMI ( Bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah) Tangerang Selatan, Lembang, Kota bogor, Pelabuhan Ratu, Kalianda.

Bandar Lampung, III-IV MMI (Bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah) Anyer III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu)

Jakarta, Kota Tangerang, Ciracas, Bekasi, Kota Bandung, Kab.Bogor, Kotabumi, II-III MMI ( Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu)

“Hingga saat ini sudah ada beberapa laporan merusak yang ditimbulkan gempa bumi tersebut,” tutur Dwikorita.(*)

 

Video seru hari ini:

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

  • Bagikan