Jadi Proyek Termegah Anies, Ini Keunggulan JIS yang Tak Dimiliki Stadion se-Indonesia

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) disebut-sebut sebagai salah satu proyek megah yang disuguhkan Gubernur DKI, Anies Baswedan. Hal itu pun diakui pihak selaku pemegang proyek, PT Jakarta Propertindo (Jakpro). 

Project Manager PT Jakpro, Arry Wibowo mengungkapkan sejumlah kelebihan JIS yang tidak dimiliki oleh stadion-stadion lainnya di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah atap buka-tutup. 

“Yang pertama tentu saja atap buka tutup, saat ini stadion modern di dunia pun jarang sekali yang memiliki desain atap buka tutup,” ucap Arry di JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Selain itu, ia pun menyebutkan kapasitas yang bisa ditampung di JIS pun tidak dimiliki oleh stadion di Indonesia, bahkan luar negeri bisa mencapai 82 ribu orang. 

Baca Juga: Sekda DKI Jakarta Bungkam soal Tunjangan Anies, Ketua DPRD: Kita Kayak Anak Kecil Ketua DPRD DKI Jakarta Marah Sekda Tak Beberkan Uang Tunjangan Anies Baswedan Anies Ngaku Telah Tunaikan Kontrak Politik Kampanye, Apa Itu?

“82 ribu ini tidak banyak stadion di dunia yang saat ini dibangun kapasitasnya 82 ribu,” ungkapnya. 

Kemudian, JIS juga dibangun bukan hanya untuk pertandingan sepakbola. Namun juga mengakomodir berbagai macam acara-acara besar, seperti konser, pameran, serta eksibisi dan kegiatan kelas dunia lainnya. 

“Kemudin ini merupakan stadionan yang didesain memiliki sustainability atau keberlanjutan bangunan hijau ramah lingkungan,” tandas Arry. 

Sekadar diketahui, pembangunan JIS tersebut sudah hampir rampung. Proyek itu disebutkan PT Jakpro pun telah mencapai progres sebanyak 93,85 persen.

Artikel Menarik Lainnya: PT Jakpro Sebut PT KAI Belum Benahi Kampung Kumuh di Sekitar Stadion JIS Intip Kemegahan JIS, Disebut-sebut Miliki Atmosfer Berbeda Anies Pamer Megahnya Atap Stadion JIS yang Sudah Terpasang

Artikel Asli

Sumber: indozone.id

  • Bagikan