Jawab Kebutuhan Gen Z, Samsung Hadirkan Sederet Inovasi Mumpuni

  • Bagikan

Jakarta – Samsung terus berinovasi menjawab kebutuhan konsumen khususnya Generasi Z lewat produk teknologinya. Inovasi tersebut bisa dilihat dari perangkat elektronik salah satunya smartphone produksi Samsung.

Inovasi yang paling berarti bagi Samsung adalah, SmartThings yang memberikan nilai lebih dalam kehidupan hybrid konsumennya. Inovasi ini menghadirkan Connected Life di manapun para Gen Z berada dan kapanpun diinginkan.

Bila berbicara soal inovasi smartphone, Samsung pada tahun lalu merilis salah satu ponsel generasi terbaru dari varian foldable, yaitu Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3. Samsung menyebutkan kedua ponsel tersebut merupakan penyempurnaan model dari tahun ke tahun sejak 2019.

Saat ini teknologi yang dikembangkan oleh Samsung pada ponsel tersebut mendekati sempurna. Bagaimana tidak, ponsel Z Fold3 misalnya menjadi salah satu ponsel lipat yang pertama mengadopsi teknologi Under Display Camera.

Samsung juga berhasil membuat smartphone yang dapat dilipat menjadi smartphone paling trendi di antara Gen-Z, yang pernah ada. Produk Galaxy Z baru tersebut juga telah mendapat penghargaan Best Invention dari majalah TIME.

Sementara itu, seri unggulan dari Samsung yaitu Galaxy S Series atau lebih spesifiknya yaitu Galaxy S21 juga sukses menjadi Smartphone Terbaik oleh Trusted Review. Karenanya, Samsung berani untuk meluncurkan Galaxy S21 FE 5G untuk fandom yang mencari inovasi S21 dengan harga lebih terjangkau.

Galaxy S21 FE 5G merupakan smartphone Galaxy pertama di tahun 2022, dengan teknologi yang telah ditingkatkan untuk menemani konsumen generasi muda agar dapat tampil epik sepanjang hari dengan dukungan sederet fitur premium.

Keistimewaan dari ponsel yang setara flagship ini adalah kemampuannya untuk menghadirkan pengalaman mobile unggulan seri S21 dengan desain contour-cut ikonik yang sama, kamera berkualitas AI yang luar biasa, layar Dynamic AMOLED 2X, dan performa unggulan. Kamera merupakan bagian penting dari smartphone.

Memang milenial dan Gen-Z khususnya memanfaatkan kamera depan dengan berbagai cara berbeda untuk menginspirasi dirinya bahkan orang lain. Itulah sebabnya Samsung melengkapi S21 FE dengan kamera depan beresolusi tinggi 32MP.

Dengan kamera tersebut memungkinkan mereka mengambil foto berkualitas tinggi kapan saja. Apalagi ponsel tersebut dilengkapi sederet fitur menarik seperti dual recording hingga object eraser yang mendukung konten inspiratif mereka

Tak hanya itu, Samsung juga melihat Gen-Z menyukai brand yang memiliki kepribadian, keunikan, dan dikenali banyak orang. Mereka mengharapkan berbagai layanan dan fitur, seperti personalisasi, kustomisasi, produk eksklusif atau terbatas, dan kolaborasi.

Dari sinilah, Samsung konsisten dalam melakukan pembaruan yang sebagian besar berfokus pada peningkatan area seperti privasi, kemudahan penggunaan, personalisasi, dan komunikasi.

Salah satu contoh yang cukup membanggakan adalah tampilan One UI yang saat ini telah hadir paling update yaitu One UI 4. Saat pengguna menggunakan produk Samsung tidak hanya menjual pride dari smartphone tersebut, tetapi juga pengalaman mobile yang serba bisa dan kaya akan fitur.

Samsung juga memahami bahwa ada begitu banyak lapisan konsumen di Indonesia, dan Samsung ingin selalu ada untuk pasar ponsel dalam situasi apapun dan berapapun budget yang dimiliki.

Meski, produsen ponsel asal Korea Selatan ini sukses mendominasi pasar premium dengan market share sebesar 77%, namun Samsung memahami bahwa ada segmen konsumen lain yang ingin dipertahankan dengan sangat baik.

Oleh sebab itu, Samsung punya varian Galaxy A & M Series, untuk jiwa muda yang ingin memiliki beragam pilihan lain di tangan mereka dengan kebutuhan mereka masing- masing. Akhir tahun lalu, Samsung bahkan meluncurkan Galaxy A03 Core, lini entry smartphone yang disambut dengan baik oleh target marketnya.

Tak sampai di situ saja, Samsung menilai Generasi Z adalah pemikir masa depan yang ditentukan oleh kesuksesan, koneksi, ekspresi. Cara mereka berperilaku secara online dapat dilihat sebagai indikator masa depan industri.

Dengan teknologi di ujung jari, Gen Z juga bersedia untuk memecahkan kebutuhan spesifik mereka dan terus mengikuti tren yang sesuai dengan jati diri. Oleh sebab itu, Samsung hadir untuk mendukung mereka menghadapi semua tantangan dengan menyediakan pengalaman mobile epik yang paling dibutuhkan dalam hidup.

Salah satu penyempurnaan terbaik yang dilakukan Samsung bisa dilihat pada seri Foldable kemarin yang sukses menjawab tantangan konsumen dalam menghadirkan inovasi yang bukan sekedar inovatif namun juga tepat guna dan tetap powerful.

Ditambah lagi, melihat perilaku dan passion Gen-Z di dunia digital yang semakin aktif memberikan inspirasi berarti bagi komunitasnya, tentunya membutuhkan sebuah perangkat yang dapat mendukung hal tersebut.

Semuanya bisa terjadi dengan dukungan berbagai penawaran pengalaman mobile dari Samsung yang ditujukan untuk generasi muda yang memiliki beragam aktivitas dan passion unik, serta selalu menginginkan pengalaman hidup yang epik, setiap hari.

Generasi Z perlu didukung dengan perangkat pendukung pengalaman mobile yang dapat menemani mereka sepanjang hari karena memiliki daya tahan baterai yang lama, fitur kamera terbaik untuk mendukung aktivitas pembuatan konten berkualitas, dukungan layar yang nyaman dan responsif, serta konektivitas yang cepat.

Untuk informasi lebih lanjut soal produk terbaru dari Samsung, bisa dilihat di sini. (-/-) advertorial

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan