JCH Asal Jambi Berangkat Dari Palembang

0
234

haji

Berita Sebelas.com, Palembang

Sebanyak 450 jemaah calon haji asal Provinsi Jambi melakukan pemberangkatan melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Embarkasi Batam. Pemindahan keberangkatan jemaah calon haji asal Provinsi Jambi ini akibat dari semakin tebalnya kabut asap yang menyelimuti udara di Pulau Sumatera akibat dari banyaknya terbakar lahan dan hutan.

Kasubag Informasi dan Humas Kementerian Agama Sumatera Selatan, Saefudin membenarkan, adanya jemaah calon haji asal Provinsi Jambi kloter 1 akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang. “Ada 450 jamaah untuk kloter pertama ini yang akan berangkat dari Palembang menuju Batam, kemudian langsung ke Jeddah,” ungkap Saefudin, Selasa (8/9) sore.

Ia mengatakan, jamaah asal Jambi diberangkatkan dari Palembang akibat kabut asap yang menyelimuti kota Jambi dan membuat Bandara Sultan Thaha Jambi juga ditutup. “Makanya untuk jamaah kloter 1 ini berangkat dari Palembang karena bandara di Jambi belum bisa beroperasional,” tuturnya.

Lebih Lanjut dikatakannya, jemaah calon haji asal Jambi akan diberangkatkan pada tengah malam nanti. “Setelah para jamaah sampai di Palembang, langsung berangkat menuju embarkasi Batam,” imbuhnya.

Saefudin mengaku, sampai saat ini pihaknya baru mendapat informasi untuk kloter 1 yang berangkat melalui Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang. “Belum tahu apakah kloter berikutnya juga akan terbang dari sini. Mungkin lihat kondisi asap di Jambi memungkinkan atau tidak untuk dilakukan penerbangan,” jelasnya.

Terkait kedatangan jemaah calon haji asal Jambi ini, Kementerian Agama Sumatera Selatan siap untuk membantu apabila dibutuhkan. “Kita standby saja, apa yang kira-kira diperlukan oleh para jamaah akan dibantu semampunya,” ungkapnya.(sia)

print