Jika Dianggap Perlu, Jembatan Ogan I Bakal Ditutup Dijam-jam Ini

0
138

Bagus

beritasebelas.com, Baturaja  – Tujuh hari pasca ditutupnya Jalan Dr M Hatta depan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), aktifitas contra flow disepanjang  Jalan A Yani dibilang cukup efektif. Namun dijam-jam padat anak pulang sekolah serta para karyawan pulang kantor sore hari, Jalan A Yani masih macet. Pihak Kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres OKU akan kembali melakukan contra flow, namun kali ini Satlantas akan menutup Jembatan Ogan I pada pukul 17.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib.

 

[Kondisi ruas jalan di atas Jembatan Ogan 1 Kota Baturaja pada jam tidak sibuk – foto Bagus Mihargo beritasebelas]
Hal tersebut dirasa penting mengingat pada jam tersebut, masyarakat OKU yang bekerja semua pulang pada jam tersebut, ditambah lagi anak sekolah juga pulang. Akibatnya, penumpukan  kendaraan masih terjadi dititik kemacetan depan Simpang Empat Ramayana.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana Putra SIk saat dikonfirmasi melalui saluran telepon genggamnya mengatakan, jika penutupan tersebut hanya diberlakukan untuk kendaraan roda empat saja dan itupun jika dianggap perlu dilaksanakan.

“Untuk roda dua pada jam tersebut masih tetap bisa lewat Ogan I,” kata Cankir sapaan akrab perwira balok tiga ini.

Lantas bagaimana dengan pengendara roda empat? Mantan Kasat Lantas Lubuk Linggau ini mengatakan jika diberlakukan penutupan jalan di jembatan Ogan 1 tersebut, pengendara roda empat akan dialihkan lewat Jalan Dr Sutomo dan keluar di Jalan Lintas Sumatera Simpang Empat Sukajadi.

“Ya karena jam segitu memang padat sekali, orang tua siswa kebanyakan ngetem di depan sekolah anaknya dan membawa mobil, jadi kemacetan pasti terjadi disana,” kata Cankir.

Cankir berharap agar orang tua siswa jika menjemput anaknya diusahakan jangan ngetem didepan sekolahan persis.

“Itukan satu jalur, jika tidak ngetem pasti tidak akan macet disana, dan lagi jika markit mobil dengan teratur juga tidak akan macet disana,” himbau Cankir.

print