Kadisdik Palembang Perintahkan Sekolah Berikan THR Guru Honor

0
305

[Suasana Peringatan Nuzulul Quran dan Khataman Al Quran Dinas Pendidikan Kota Palembang di Masjid Al Aqobah Pusri Palembang – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, Dinas Pendidikan Kota Palembang meminta semua sekolah baik kepala sekolah, Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Palembang memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada guru honor.

Pasalnya, beban guru honor yang mengajar juga hampir sama dengan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sehingga guru honor juga harus diperhatikan.

“Saya minta kepada semua sekolah, silahkan berikan THR kepada semua guru honor sebelum Idul Fitri,”ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto usai membuka Peringatan Nuzulul Quran dan Khataman Al Quran di Masjid Al Aqobah Pusri Palembang, Kamis 23 Mei 2019.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1300 siswa dan dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Lanjut Zulinto bahwa pihaknya menyadari bahwa perjuangan guru honor memang sangat luar biasa. Dengan sabar mengajar meski pemberian gaji tak sepada dengan guru yang berstatus PNS.

“Jadi silahkan itu, berikan sekolah semampunya THR untuk guru honor. Itu akan membantu mereka,”urainya.

Mengenai guru honor yang diangkat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Zulinto mengaku belum ada kebijakan dari Pemkot apakah ada THR atau tidak sehingga sementara masih dari sekolah masing-masing.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengaku akan berkordinasi hal ini dengan Walikota Palembang Harnojoyo.

“Ya, saya akan berkordinasi duku dengan Bapak Harnojoyo, karena ini  kewenangan beliau dan menyangkut APBD. Tapi saya yakin jika anggaran nya ada akan dicarikan solusinya,”pungkasnya.

print