Kans Hilton Gabung Sriwijaya Tipis

0
34
[Hilton Moreira]

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Gelandang asal Brasil Hilton Moreira tadinya sempat menyampaikan ketertarikannya kembali memperkuat Sriwijaya FC musim ini. Tapi, niatan mantan gelandang Persipura ini sepertinya harus kandas. Itu karena proses naturalisasinya sepertinya bakal berjalan panjang.

Seperti diketahui, Hilton masih sebagai Warga Negara Brasil. Ia ingin menjadi Warga Negara Indonesia, sekaligus memenuhi syarat masuk SriwijayaFC, mengingat Liga 2 tak diperbolehkan menggunakan tenaga pemain asing.

Dalam postingan Wakil Tim SAR SFC Hendri Zainuddin, Rabu 20 Maret 2019, Hilton menyebut jika ia membatalkan kerjasama dengan orang yang mengurus proses naturalisasinya, karena proses bakal berjalan lama.

“Hilton minta maaf, ia menghubungi orang yang menggurus proses naturalisasi. Orang itu bilang butuh waktu lama,” kata HZ.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini pun akhirnya membatalkan kerjasama dengan orang itu. Ia pun berencana akan bertolak ke Indonesia Selasa ini. Ia akan mengurus proses naturalisasi dan sekaligus mencari tim yang mungkin bersedia membantunya.

Untuk diketahui, Hilton Moreira memang sudah lama malang melintang didunia sepakbola Indonesia. Ia sudah lama tinggal di negara ini.

Tahun pertamanya, ia memperkuat Deltras Sidoarjo musim 2005-2008. Selanjutnya ia hijrah ke Persib Bandung musim 2008-2011. Ia pun hijrah ke Sriwijaya FC 2011/2012, sehingga akhirnya sempat kembali ke Sriwijaya FC musim 2017 dan 2018 bersama Persipura.

print