Kapolri Listyo Sigit Pantau Vaksinasi Anak di Gowa, Ajak Forkopimda Terus Bersinergi

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, Gowa – Vaksinasi untuk para murid dan siswa digencarkan pemerintah Kabupaten Gowa, dan mendapat dukungan aparat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan.

Pada Jumat 14 Januari 2022, vaksinasi massal untuk anak yang dipusatkan di SDN Unggulan Pacinongan  Somba Opu, Gowa, mendapat kunjungan langsung dari Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan vaksinasi massal untuk anak anak turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malagan, bersama Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Jadi Prioritas Pemerintah, Airlangga: Agar Sekolah Tatap Muka…

Dari SDN Unggulan Pacinongan Gowa, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana juga menghadiri rapat koordinasi Nasional bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, secara virtual melalui teleconference.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa Makassar merupakan daerah dengan mobilitas yang sangat tinggi, termasuk tingkat mobilitas ke Jakarta.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Makassar Mulai Awal Tahun Depan

Dia pun meminta jajaran Polda Sulsel untuk terus melanjutkan proses vaksinasi khususnya untuk kalangan lansia dan anak. Meskipun, target vaksinasi secara keseluruhan telah tercapai di atas 70 Persen.

“Makassar ini aktivitas mobilitas masyarakat cukup tinggi, trafik ke Jakarta tinggi, shingga harus tingkatkan vaksinasi khususnya anak anak dan lansia. Terus lanjutkan Pak Kapolda dan Forkopimda tetap jaga sinergitas,” imbau Listyo Sigit.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel melaporkan bahwa vaksinasi yang digelar di SDN Unggulan Paccinongan Gowa, targetnya adalah 500 anak usia 6 hingga 11 tahun.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Makassar Mulai Awal Tahun Depan

“Forkopimda bersama Polda Sulsel, menyediakan vaksin bagi anak 6-11 tahun. Secara keseluruhan vaksinasi anak ini kita gelar di 590 titik di seluruh Sulsel,” paparnya.

Progress Vaksinasi di Sulsel

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel juga menyampaikan bahwa dengan target 7 juta sasaran vaksinasi di Sulsel, vaksin untuk dosis pertama sudah mencapai 74,34 persen.

“Untuk dosis kedua, baru mencapai 44, 87 persen. Kemudian laporkan untuk lansia, sampai saat ini kita melakukan upaya langkah memvaksin lansia di sekitar 57,7 persen,” jelas Kapolda Sulsel. Sedangkan untuk vaksin anak, baru tercapai 7 persen.

Artikel Asli

Sumber: terkini.id

  • Bagikan