Kas Bidik Pemain Evaluasi Piala Presiden

0
33

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Sriwijaya FC telah resmi merekrut 19 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini. Masih tersisa enam slot lagi, mengingat managemen berencana bakal mengontrak 25 pemain.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi ternyata mengaku sengaja menyisakan enam kursi kosong menanti pemain berkualitas, coretan dari Turnamen Piala Presiden yang sekarang sudah masuk babak final.

Kas menyebut, jika pemain yang turun di Piala Presiden tidak semuanya sudah teken kontrak. Pelatih pun menjadikan ajang itu sebagai pemanasan jelang digulirkannya Liga 1.

Evaluasi akan dilakukan pelatih usai perhelatan Piala Presiden. Hasil evaluasi, bisa saja berakhir dengan pencoretan pemain atau opsi peminjaman.  Selain dari itu, tim tertentu bisa saja mengambil opsi peminjaman. Pemain yang tak sesuai skema permainan bisa jadi akan dipinjamkan ke tim lain, baik yang turun di Liga 1 ataupun Liga 2.

“Makanya kita tak mau terburu-buru merekrut pemain. Kita menunggu Piala Presiden usai, karena pasti ada saja pemain yang lepas,” ucapnya.

Kas percaya pemain yang mungkin lepas itu, bukan berarti tidak berkualitas. Itu terkadang hanya masalah kebutuhan tim saja.

“Makanya jika sesuai kebutuhan tim kita, tentu akan saya rekomendasikan ke manajemen,” ucapnya.

Soal posisi yang masih kosong, Kas mengungkapkan jika dia masih mencari second striker, gelandang serang dan pemain bertahan. Tapi pemain ini tidak boleh lebih dari 35 tahun, mengingat 3 slot pemain diatas usia itu sudah penuh. Sriwijaya FC sudah ada Ferdiansyah, Ambrizal dan pemain naturalisasi Bruno Casimir.

print