Kecelakaan Kapal di Pulau Halang, 2 Nelayan Riau Hilang Saat Cari Ikan

  • Bagikan

Rokan Hilir –

Kecelakaan kapal nelayan terjadi di perairan Pulau Halang, Rokan Hilir, Riau. Dua nelayan yang ada di kapal dilaporkan hilang.

Kepala Basarnas Pekanbaru, M Ishak saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Kapal diduga kecelakaan dan hilang pada Rabu (12/1).

Baca juga: Kapal Tenggelam di Malaysia Tewaskan 16 WNI, BP2MI Investigasi Kasus TPPO

“Satu jam lalu kami terima info dari Ketua Persatuan Nelayan Rohil bahwa pada 12 Januari terjadi kecelakaan kapal nelayan,” terang Ishak, Jumat (14/1/2022).

Dari laporan diterima, kapal nelayan yang ditumpangi dua orang Udin (40) dan Ijul (34) kecelakaan sekitar pukul 14.00 WIB.

Ishak mengatakan sebelum kecelakaan kedua nelayan masih terlihat di perairan Pulau Halang. Namun, keduanya tak lagi terlihat saat mencari ikan.

“Korban pergi menjaring ikan di perairan Pulau Halang sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban masih terlihat di sekitar lokasi oleh nelayan yang lain,” katanya.

Baca juga: Korban Tewas 18 Kapal Tenggelam di Kalbar Jadi 24 Orang, 31 ABK Masih Dicari

Kukuh mengaku korban pergi membawa perbekalan untuk satu hari. Namun hingga saat ini belum pulang dan masih dilakukan pencarian kedua nelayan yang dilaporkan hilang.

“Sekitar pukul 13.20 WIB Rescue Unit Siga SAR Rokan Hilir berangkat menuju lokasi kejadian. Tim fokus mencari dua korban,” katanya.

(ras/mae) kecelakaan kapal kapal tenggelam orang hilang rokan hilir riau biromedan

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan