Kepengurusan KONISumsel Nyaris Rampung

0
13
Anugrah

beritasebelas.com,Palembang Dalam dua pekan terakhir, Suparman Romans dan Ahmad Yani, yang ditunjuk Ketua KONI Sumsel terpilih, Hendri Zainuddin, sebagai formatur telah bekerja menyusun kepengurusan periode 2020-2024.

Kepada awak media, di KONI Sumsel, Suparman Romans didampingi Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, mengungkapkan, jika kepengurusan yang baru telah masuk dalam tahap finalisasi.

“Kita tinggal konsultasi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, mengenai komposisi kepenggurusan. Kita meminta masukkan dari Gubernur Sumsel selaku Pembina olahraga di Sumsel,” ucapnya.

Saat ini, kepenggurusan KONI Sumsel tinggal menunggu persetujuan dari orang nomor satu Sumsel ini. Setelah itu, pihaknya akan bertolak ke Jakarta guna berkonsultasi dengan KONI Pusat.

“Mudah-mudahan apa yang kita susun, sesuai amanat dari Musorprov KONI Sumsel beberapa waktu lalu, dimana kita diberi waktu dua pekan untuk menyusun kepenggurusan,” ujarnya.

Dalam kepenggurusan baru ini, Suparman Romans mengungkapkan, jika pihaknya telah coba mengakomodir semua potensi insan olahraga, baik itu dari Pengprov Cabor, KONI kabupaten/kota dan unsur terkait.

“Tapi konsekuensinya tidak bisa harus ramping. Tapi meski begitu, kepengurusan ini akan ada tahap-tahapan evaluasi dalam 6 bulan pertama,” jelasnya.

Formatur KONI Sumsel Ahmad Yani menambahkan, jika kepenggurusan KONI Sumsel periode 2020-2024 dipastikan punya komitmen yang sama, yakni memajukan olahraga di Sumatera Selatan.

“Para penggurus ini, punya komimen untuk memajukan olahraga di Sumsel, katanya singkat,” kata Yani singkat. 

print