Kesehatan dan Pendidikan Jadi Aspirasi Masyarakat Dapil 1

0
32

Advertorial

beritasebelas.com,Palembang – Reses tahap II tahun 2019, bagi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Palembang di mulai dari tanggal 18 Desember 2019 dengan mendatangi konstituennya pada pemilihan legislatif bulan April 2019 lalu.

[Kordinator reses dapil 1 Kota Palembang menjawab pertanyaan masyarakat saat reses di Kelurahan Bukit Baru]
Pada saat anggota DPRD Sumsel Dapil 1 Kota Palembang reses di Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, masyarakat di Kecamatan Ilir Barat 1 menyampaikan aspirasi kepada enam anggota DPRD Sumsel yakni H Chairul S Matdiah dari Partai Demokrat, Prima Salam dari Partai Gerindra, H Syaiful Padli dari PKS, Kartak SAS dari PKB dan Dedi Sipriyanto PDI Perjuangan dikordinatori oleh Hj Anita Noeringhati dari Partai Golkar.

[Masyarakat yang ikut reses]
Saat dialog dengan enam anggota DPRD Sumsel dapil 1 masyarakat minta agar dapat memperjuangkan masalah pendidikan dan kesehatan, selain itu masalah infrastruktur dan sampah juga dibahas pada dialog tersebut.

Masyarakat yang tinggal di Talang Kemang Kelurahan Bukit Baru minta agar anggota DPRD Sumsel dapil 1, dapat menembuskan jalan alternatif Talang Kemang yang berjarak lebih kurang 30 kilometer dari Kantor Kelurahan Bukit Baru, disamping itu masyarakat minta pengerukan sungai dan pembangunan SMP Negeri di Talang Kemang, karena menurut warga dengan sistem zonasi untuk masuk SMP Negeri harus masuk ke wilayah Kabupaten Banyuasin.

[Masyarakat mengajukan aspirasi]
Menanggapi usul aspirasi dari masyarakat, Anita Noeringhati yang juga Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengatakan akan memperhatikan dan memprioritaskan usulan yang disampaikan menurut tingkatan wewenangkan, kalau ke provinsi akan disampaikan ke Gubernur,  sedangkan kalau wewenang kota akan disampaikan ke Walikota Palembang.

[Anggota DPRD Sumsel dengarkan paparan dari GM PT BA Dermaga Kertapati]
Sedangkan mengenai permintaan pembangunan SMP Negeri, Syaiful Padli mengatakan akan di sampaikan kepada Walikota Palembang, karena pembangunan SMP merupakan wewenang dari Pemerintah Kota Palembang, dan mengenai program kesehatan gratis dikatakan Politisi PKS ini, lagi diperjuangkan pada anggaran tahun 2020 yang sekarang masih tahap pembahasan.

Sementara itu saat reses di Kantor PT BA Dermaga Kertapati, rombongan anggota DPRD Sumsel dapil 1 Kota Palembang diterima langsung oleh GM PT BA Dermaga Kertapati B Firly Minanga di Kantor PT BA Dermaga Kertapati lantai 2 Jalan KH Ahmad Dahlan Palembang.

[Penyerahan plakat kenang-kenangan]
Dihadapan anggota DPRD Sumsel, GM PT BA Dermaga Kertapati, memaparkan program kerja selama tahun 2019, mulai dari pemberian CSR kepada masyarakat yang tinggal di ring 1 Dermaga Kertapati, pemberian beasiswa untuk menempuh pendidikan di politeknik, hingga pemberian bantuan dana bergulir dan pembinaan kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Palembang.

print