Ketika Jimat Kebal Residivis Tak Berfungsi Menahan Timah Panas Petugas

0
101



Dudi

 beritasebelas.com, Palembang – Feri Fadli (31), terpaksa di peluru anggota Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel hingga menembus kakinya. Feri diketahui residivis dalam kasus yang sama dan dihukum 1,6 tahun di Lapas Pakjo, Jumat (7/2).

Feri warga Jalan Sjakyakirti, Musi 2, Kecamatan Gandus Palembang ini merupakan DPO kasus bobol rumah di perumahan Polygon, Bukit Lama, Gandus. Saat itu ia beraksi bersama dua rekannya Bowo telah ditangkap massa dan satu lagi Kiki (DPO).

Saat itu ketiga pelaku masuk dengan merusak pagar rumah, lalu menggasak dua unit motor, Suzuki Satria FU warna merah, Yamaha Mio M3 warna putih.

Feri mengatakan saat beraksi memang dirumah korban mereka mengambil dua sepeda motor yang berada dipekarangan rumah. Pertama motor Satria didorong, terus balik lagi ambil motor Mio itu Kiki yang bawa.

“Motor itu diijual di Kertapati di Pasar Sungki, sama Jujum Rp 1 juta itulah pak. Rewang aku, Bowo yang petik motor sudah ditangkap kalu Kiki dak tahu aku belari kemano dio,” katanya.

Kanit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Anthoni Adi SH MH mengatakan pelaku Feri bandit bobol rumah yang sudah sangat meresahkan warga ia diketahui memegang ajimat kebal.

 “Ia juga merupakan pelaku resedivis kasus bobol rumah dan kedua kalinya juga bobol rumah dengan mencuri 2 unit motor,”  katanya.


Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti motor curian dan jimat kebal yang disimpannya di dalam sabuk pelaku.

“Ini katanya jimat kebal yang dipakai pelaku. Di dapat di Pemulutan, pelaku kita jerat dengan pasal 365 KUHP ancamannya 5 tahun,”  katanya.

print