Ketua KAHMI Sumatera Selatan Apresiasi Safari Subuh

0
48
[Ketua KAHMI Sumatera Selatan H Joncik Muhammad bersama Walikota Palembang selesai mengikuti safari subuh – foto Yudiansyah beritasebelas]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Safari subuh Walikota Palembang H Harnojoyo kali ini sedikit berbeda, karena safari subuh yang dilaksanakan di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo ini, diikuti juga oleh para  pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan, Minggu 17 Februari 2019. Keberadaan pengurus KAHMI tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan Milad HMI ke 72 tahun.

Dalam sambutannya, Ketua KAHMI Sumatera Selatan Joncik Muhammad memberikan apresiasi yang tinggi kepada Walikota Palembang atas program safari subuh yang terus berjalan setiap harinya.

Menurut pria yang juga Bupati Kabupaten Empat Lawang ini, program tersebut harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat, dan dirinya menegaskan KAHMI akan ikut bersinergi dalam mensukseskan progam safari subuh ini.

“Pak Walikota Palembang merupakan contoh nyata sosok bersatunya ulama dan umaro, program safari subuh yang digagasnya sangat luar biasa, begitu menyentuh, saya selaku Ketua KAHMI dan juga Bupati Empat Lawang meberikan apresiasi yang tinggi, tidak semua pemimpin mampu melaksanakannya,” ungkap Joncik.

Dirinya juga berterima kasih kepada Walikota Palembang yang turut mensukseskam rangkaian acara KAHMI di Palembang, khususnya memberikan hadiah jalan sehat berupa hadiah umroh.

Walikota Palembang Harnojoyo juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan rangkaian  kegiatan KAHMI, menurutnya KAHMI sebagai organisasi alumni HMI telah memberikan kontribusi positif dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

Harnojoyo menjelaskan, program safari subuh telah dilaksanakan sejak empat tahun terakhir, bahkan pada 18 September telah ditandatangani Peraturan Walikota terkait program safari subub bersama para ustadz. Selain itu, Harnojoyo menambahkan, saat ini telah di launching aplikasi subuh.

“Aplikasi ini sebelumnya hanya bertujuan untuk absen sholat para pegawai, namun saat ini fungsi aplikasi tersebut telah diperluas sebagai salah satu konsep ekonomi umat,”kata Harnojoyo.

print