Ketua Umum NPCI Minta Atlet dan Pelatih Sabar Tunggu Gubernur

0
17
Arto

beritasebelas.com,Palembang – Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumsel meminta para atlet dan pelatih bersabar terkait persiapan jelang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua November 2020 mendatang. 

Pasalnya, mereka membutuhkan peralatan, asupan vitamin dan lainnya. Apalagi ditengah wabah Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) belakangan ini.

“Banyak atlet dan pelatih yang mengeluh, saya katakan sabar Pak Gubernur juga sedang fokus tangani covid-19,” ujarnya. Jumat 3 April 2020.

Menurutnya, hal tersebut terkait dengan dana hibah untuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlet disabilitas Sumsel dalam menghadapi pesta olahraga disabilitas terbesar Tanah Air pada November 2020 mendatang. 
Idealnya memang persiapan segera dilakukan termasuk stimulus vitamin. Baik vitamin untuk fisik atlet atau juga vitamin untuk imun tubuh demi mencegah peredaran Covid-19.

“Persiapan atlet-atlet sudah mulai latihan termasuk di daerah. Saya pesan kan ke mereka Pemerintah Provinsi Sumsel pasti memikirkan kita, tinggal tunggu waktu saja. Jangan sampai semangat kita turun demi prestasi di Peparnas Papua nanti,” jelasnya.

Menurutnya, persiapan Sumsel sudah jauh-jauh hari menggelar Seleksi Daerah (Sekda) jauh sebelum ada Covid-19. Saat ini NPCI Sumsel telah memutuskan 80 atlet yang akan membela Sumsel di Papua.

Pada Peparnas musim ini, Sumsel menargetkan setidaknya mampu berada diperingkat VIII dari peringkat IX pada Peparnas 2016 lalu di Jawa Barat. 

print