Kinerja Polisi Moncer, Kapolri Listyo Sigit Dapat Durian Runtuh

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Kinerja polisi moncer berkat tangan dingin Kapolri jenderal Listyo Sigit. Bahkan orang jajaran nomor satu di kepolisian itu bisa mendapat durian runtuh.

Peneliti senior dari Institut Riset Indonesia (Insis), Dian Permata menilai bahwa Kapolri Listyo Sigit patut diperhitungkan di Pilpres 2024.

“Dengan jabatan yang diemban, bukan sesuatu yang mustahil Listyo Sigit bisa masuk laga. Kinerjanya moncer,” ujarnya di Jakarta, Jumat (14/1).

Tidak cukup sampai di situ, Kapolri Listyo Sigit juga memiliki peluang lebih besar jika berhasil memanfaatkan kedekatannya dengan Presiden Jokowi.

“Apalagi dia memegang password yang tidak dimiliki oleh kandidat lainnya, yakni sebagai mantan ajudan Jokowi,” bebernya.

Sementara Firli Bahuri, lanjutnya, masih bisa menjaga peluang untuk tampil di 2024 karena masa bakti baru akan berakhir tahun 2023.

“Asalkan performa dia sebagai KPK bisa dipertahankan, maka dia dapat meraup simpati publik,” tegasnya

Salah satu cara dalam meningkatkan performa adalah dengan menggencarkan pemberantasan korupsi. Hanya saja, jika tangkapan itu berlebih, maka akan ada juga efek samping dari para partai.

“Mau tidak mau, da akan head to head dengan partai politik. Terutama dari partai yang kadernya banyak tertangkap. Partai dipastikan tidak suka penangkapan kader-kader mereka,” jelas Dian.

Dengan demikian, Kapolri Listyo Sigit dan Ketua KPK Firli Bahuri memiliki peluang yang sama di Pilpres 2024 mendatang,

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Artikel Asli

Sumber: genpi.co

  • Bagikan