Komsos Kreatif, Kodim 0402/OKI Gelar Turnamen Futsal Antar Siswa SLTP”

0
15

[foto:IST]

Dudi

beritasebelas.com, Ogan Ilir – Komando Distrik Militer 0402/Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA. 2019, dengan kegiatan turnamen futsal bagi siswa tingkat SLTP, yang digelar dilapangan Mrkas Kodim 0402/OKI Jln. Letnan Darna Jambi Kel. Paku Kec. Kayuagung Kabupaten OKI Kota Kayuagung, Senin (16/9).

Sebanyak 21 Tim ikut ambil bagian dalam pertandingan futsal tingkat SLTP yang digelar dalam komsos kreatif Kodim 0402/OKI yang ada diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Chk Ernanda Laksanawan, SH., MH. Saat membuka turnamen tersebut mengatakan bahwa Komsos Kreatif yang diadakan oleh Kodim 0402/OKI tidak lain adalah untuk mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Karena sejatinya TNI itu berasal dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat, hari ini dibuka pertandingan futsal tingkat SLTP”, katanya.

Lanjut Kasdim, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap generasi muda, terutama dibidang olahraga futsal, yang sama-sama kita ketahui untuk di wilayah OKI maupun OI antusias anak-anak sangat luar biasa, rencana kegiatan ini akan di selenggarakan selama dua hari yakni tanggal 16 dan 17 September 2019. “Saya atas nama pribadi dan Satuan Kodim 0402/OKI mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dari warga dan semua pecinta futsal”, ungkapnya.

Dengan diselenggarakan pertandingan futsal dalam rangka Komsos Kretaif Kodim 0402/OKI ini, saya berharap setelah diadakanya kegiatan ini akan terus ada even-even pertandingan sehingga kedepan akan muncul bibit-bibit pemain dari generasi muda yang bisa mengharumkan nama OKI maupun OI khususnya, dan Bangsa Indonesia umumnya, “tutup Mayor Chk Ernanda.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang wali murid dari SMP Negeri 6 Kayuagung Bapak Fredi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0402/OKI yang telah menggelar pertandingan futsal dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif ini. “Dengan adanya pertandingan futsal ini, anak-anak dapat menyalurkan bakatnya dalam bidang olahraga dan natinya diharapkan akan muncul bibit pemain yang mengharumkan nama sekolahan”, terangnya.

print