Lagi, Pemuja Narkoba Diringkus Polisi

0
42

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Tingginya angka pengguna Narkoba di Kabupaten Lahat, berbanding lurus dengan ungkap kasus yang dilakukan Satres Narkoba Polres Lahat. Namun, tidak serta merta menghilangkan stigma negatif yang menunjukkan jika Kabupaten Lahat menjadi “sarang narkoba”.

Kali ini giliran dua sekawan perantara dan pemakai narkoba jenis ganja berhasil diamankan tim Satres Narkoba Polres Lahat saat berada di sebuah rumah kontrakan di Jalan veteran Kelurahan RD.PJKA Bandar Agung Kecamatan Kota Lahat. Keduanya ialah Brapudin (69) dan Herman Jamel (49) yang merupakan tuna karya.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik SIK membenarkan hal tersebut. Keduanya diamankan di pinggir jalan, diduga baru selesai melakukan transaksi.

“Saat diamankan keduanya tidak melakukan perlawanan. Untuk barang bukti, diakui oleh Brapudin jika barang haram narkoba jenis ganja tersebut di dapat dari Herman Jamel,” ungkapnya, Senin 12 Agustus 2019.

Dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) paket kecil diduga narkotika jenis ganja dengan berat bruto 4,13 gram, 2 linting ganja kering berat bruto 0,88 gr, serta 1 buah tas pinggang warna Biru merk Navyclub.

“Keduanya sudah kita amankan di Mapolres Lahat, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

print