Maling Spesialis Indekos Mahasiswi di Bantul Ditangkap

  • Bagikan

Bantul –

Polisi meringkus MA (25) warga Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten setelah menggasak gawai dan uang tunai milik mahasiswi di indekos Kapanewon Banguntapan, Bantul. Ternyata MA merupakan maling spesialis indekos yang pernah menggasak benda elektronik di wilayah Kota Yogyakarta.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna menjelaskan, kejadian berawal saat korban yakni Reisha Waryanindi (22) meletakkan 2 gawai miliknya di lantai kamar indekos di Pedukuhan Blado, Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul Selasa (11/1) siang. Selanjutnya, korban ke kamar mandi dengan posisi pintu kamar indekos tidak terkunci.

“Kurang lebih 20 menit kemudian korban kembali ke kamarnya. Nah, sampai kamar kos 2 HP milik korban sudah hilang, bahkan uang tunai Rp 175 ribu di dompet korban juga hilang,” ucap Zaenal saat dihubungi wartawan, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Pamit Pergi ke Salon, Ibu-Anak di Banjarnegara Sepekan Menghilang

Korban lalu melaporkan hal itu ke Polsek Banguntapan. Kerugian yang dialami korban mencapai Rp 5,175 juta.

“Setelah lidik, pelaku berhasil ditangkap di indekosnya di daerah Kotagede (Kota Yogyakarta) Rabu (12/1) pukul 05.10 WIB. Jadi tidak sampai 24 jam pelaku berhasil ditangkap,” ujarnya.

Selain meringkus MA, polisi turut mengamankan barang bukti hasil kejahatan MA berupa dua unit gawai dan satu unit laptop. Kepada polisi, MA mengaku kedua gawai itu merupakan hasil curian.

“Untuk barang bukti yang diamankan ada 2 HP milik korban, jadi sama pelaku belum sempat dijual,” ucapnya.

Baca juga: Kala Lahan Bekas Tambang Pasir Disulap Jadi Taman Wisata di Yogyakarta

Dari keterangan pelaku, laptop yang disita polisi merupakan hasil kejahatan beberapa hari lalu di Kalurahan Gambiran, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Oleh sebab itu, Zaenal menyebut MA adalah pencuri spesialis di indekos.

“Untuk motifnya karena masalah ekonomi. Sedangkan pasal yang disangkakan kepada tersangka adalah Pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” katanya.

(ams/sip) bantul maling pencurian indekos birojatengdiy polsek banguntapan

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan