Masalah Madura United Saat Dikalahkan Bhayangkara FC

  • Bagikan

Pamekasan (BERITASEBELAS.COM) – Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes menilai anak asuhnya sudah bekerja maksimal saat menyerah 2-3 dari Bhayangkra FC, pada pekan ke-19 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jum’at (14/1/2022).

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kembali gagal mendulang poin kerena kekalahan 3 gol dari The Guardian kreasi Adam Alis dan sepasang gol Melvin Platje. Sedangkan gol Madura United dicetak Hugo ‘Jaja’ Gomes, satu di antranya melalui eksekusi penalti.

Kegagalan tersebut tentunya menjadi alarm bagi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, khususnya sang juru taktik Fabio Lefundes yang harus segera melakukan evaluasi dan kembali ke jalur kemenangan. Apalagi mereka mengalami dua kekalahan beruntun pada dua laga terakhir.

Baca Juga:AQ: Jangan Jadi Kebiasaan Laga Tanpa PenontonMadura United Berambisi Kembali ke Puncak KlasemenAQ: Kesan Pertama Akan Diingat SelamanyaIni 30 Pemain Madura United di Piala Menpora 2021

“Kami selalu memulai pertandingan dengan agresif dan selalu ingin belajar, kami terus mencoba memperbaiki kesalahan dan berusaha agar lebih baik. Pemain juga selalu berusaha keras untuk lebih baik,” kata Fabio Lefundes.

Hal tersebut tampak dari permainan Madura United yang sudah mengalami perkembangan dan tampil menekan sejak menit awal laga, sekalipun mereka gagal mendulang poin di akhir pertandingan. “Kita semua tahu bahwa pemain sudah bekerja keras, tapi ada beberapa sektor yang harus segera kami perbaiki,” ungkapnya.

Saat lawan Bhayangkara FC, ia mencoba menerapkan strategi menyerang. Sayang serangan balik pemain Bhayangkara justru gagal diantisipasi dan merepotkan barisan pertahanan timnya. “Antisipasi lini pertahanan menghadapi serangan lawan masih jadi masalah,” tegasnya.

Baca Juga:Madura United Kembali Datangkan Pemain AustraliaManajemen Madura United Ingin Wujudkan Stadion Bertaraf InternasionalBayu Gatra Persembahkan Gol Bagi Masyarakat MaduraMadura United Belum Terima Surat Resmi Penundaan Liga 1

“Dari itu, kami kami masih dipercaya di Madura, kami akan berusaha keras untuk memperbaiki tim untuk kembali ke jalur semestinya. Sebab ini kompetisi dan kita harus selalu fokus, khususnya untuk pertandingan mendatang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Fabio Lefundes yang diplot menggantikan Rahmad Darmawan, sudah menemami Madura United dalam delapan laga berbeda. Dari jumlah tersebut, juru taktik asal Brasil hanya mampu mengantarkan tim meraih tiga kemenangan, sekali seri dan empat lainnya kalah.

Kondisi tersebut membuat tim asal Pulau Garam Madura, kembali melorot ke posisi 13 klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air. Selanjutnya mereka akan menjajal kekuatan PSS Sleman pada pekan ke-20 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022) mendatang. [pin/kun]

Artikel Asli

Sumber: beritajatim.com

  • Bagikan