Massa Buruh Bubar, Lalin Depan DPR Mulai Terurai

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Massa Partai Buruh dan elemen gerakan buruh lainnya selesai menggelar demonstrasi di depan gedung DPR. Massa buruh membubarkan diri setelah kurang lebih 5 jam berunjuk rasa.

Pantauan detikcom, Jumat (14/02/2022) pukul 14.57 WIB, Presiden KSPI Said Iqbal mengarahkan seluruh massa demo untuk membubarkan diri dengan tertib. Para demonstran bubar ke arah Semanggi berjalan kaki.

Baca juga: Protes UU Ciptaker, Perwakilan Buruh Temui Pimpinan Baleg DPR

Tampak juga beberapa demonstran yang masih berada di depan gedung DPR RI menunggu bus. Setidaknya ada 6 bus yang menjemput para demonstran di depan gedung DPR RI.

Per pukul 15.00 WIB, exit tol Senayan sebelum gedung DPR sudah kembali dibuka. Petugas Jasa Marga berjaga di sekitar exit tol tersebut.

Lalu lintas Jl Gatot Subroto depan gedung DPR arah Grogol-Slipi ramai lancar dengan ketiga jalurnya sudah kembali digunakan. Terlihat sejumlah polantas membantu mangatur lalin. Untuk mengantisipasi kemacetan di lajur tersebut, pengendara juga diarahkan untuk menggunakan jalur TransJakarta.

Baca juga: Said Iqbal Ancam 4 Juta Buruh Mogok Kerja Jika DPR Ngotot Bahas UU Ciptaker

Seperti diketahui, Partai Buruh dan serikat buruh lainnya menggelar aksi demo menuntut tolak Omnibus Law, revisi SK Gubernur tentang UMK, Sahkan UU PRT dan Revisi UU KPK.

Presiden KSPI Said Iqbal mengancam 4 juta buruh akan mogok nasional. Ancaman tersebut disampaikan jika DPR masih tetap membahas UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

“Bisa 3-4 juta masyarakat dan buruh akan turun ke jalan setop produksi untuk melawan,” kata Said Iqbal, Jumat (14/1/2022).

(knv/knv) massa buruh partai buruh demo buruh buruh dpr jabodetabek jakarta pusat

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan