Masuki Hari Libur, Lonjakan Arus Mudik Palembang-Padang Meningkat 40 Persen

0
87
[Suasana jelang keberangkatan Bus Pariwisata Yoanda Prima dari Palembang tujuan Sumatera Barat – Foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Libur panjang memang sangat ditunggu oleh banyak orang. Bagaimana tidak dengan libur, digunakan untuk berwisata, mengunjungi keluarga atau mudik dan lain sebagainya.

Tak heran, bus pariwisata mengalami peningkatan pada momen libur sekolah, natal dan tahun baru kali ini. Seperti yang dialami oleh Bus Tour and Travel Yoanda Prima rute Palembang menuju Padang Sumatera Barat mengalami lonjakan sebesar 40 persen.

Pasalnya, lonjakan penumpang terlihat dari hari biasa. Biasanya setiap hari hanya memberangkatkan dua armada, tapi kali ini terpaksa ditambah armada demi melayani masyarakat untuk berwisata.

“Lonjakan memang tak seperti libur lebaran, tapi lumayan naik 40 persen dibanding hari biasa,” ujar Ops Manager Yoanda Prima Idris Langgani saat dibincangi disela-sela melayani penumpang, Selasa 24 Desember 2019.

Ia menambahkan bahwa Yoanda Prima yang beroperasi berada di Jalan Soekarno-Hatta Palembang ini memang melayani rute Palembang menuju Sumatera Barat sejak 1994.

“Dan tahun ini kita juga sudah tambah armada. Total kita punya 25 armada. Dan setiap momen libur dan momen tertentu kita selalu lakukan perbaikan, service mesin agar semua benar-benar aman,” jelasnya.

Putri Aprilia, salah satu penumpang Palembang menuju Sumatera Barat hari ini berangkat mengatakan bahwa ini merupakan kali kedua menggunakan jasa Bus Pariwisata Yoanda Prima, karena menurutnya ramah lingkungan.

“Apalagi ini libur kuliah kan, dan memang ada rencana mudik sama keluarga. Dan kebetulan nenek lagi sakit jadi sekalian besuk nenek,” jelasnya.

print