Melawan Saat Ditangap, Residivis Ini Tewas Ditembak Polisi

0
62

[Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi ditemui di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Palembang – foto : Haris/beritasebelas.com]

Haris

beritasebelas.com, Palembang – Karena berusaha melawan saat akan diamankan, Doni Kurniawan (34) akhirnya tewas ditembak anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang, Rabu (3/7) malam.

Residivis kasus narkoba ini diberikan tindakan tegas karena berusaha menyerang aparat dengan senjata api rakitan, setelah mengetahui yang menemuinya untuk bertransaksi adalah polisi.

Dalam penyergapan tersebut polisi mengamankan barang bukti 200 butir pil ekstasi, satu pucuk pistol rakitan dan dua butir amunisi serta satu unit sepeda motor milik pelaku.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, pelaku disergap di depan minimarket Perumahan Poligon, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus saat petugas melakukan penyamaran.

“Pelaku memiliki senjata api rakitan dengan dua amunisi dan menembak ke anggota, sehingga kita ambil tindakan tegas dan terukur,” ujar Kombes Pol Didi ditemui di Kamar Jenazah RS Bhayangkara Palembang Kamis (4/7).

Setelah dilakukan pengembangan, polisi kemudian mengamankan Kiki Merdekawati (38) diduga pemilik barang bukti 2 bungkusan berisi pil ekstasi yang dibawa tersangka Doni.

Kapolresta menjelaskan, tersangka Doni merupakan residivis kasus narkotika yang pernah tertangkap di wilayah hukum Kabupaten Ogan Ilir.

Sedangkan Kiki merupakan istri dari seorang pengedar yang saat ini suaminya sudah ditahan di LP Pakjo Palembang.

“Barang bukti pil ekstasi ada 200 butir, tidak menutup kemungkinan akan kita kembangkan ke pelaku lain. Jajaran Polri akan bekerja cepat mencari pelaku lain dari pengembangan kasus ini,” tandasnya.

Sementara itu tersangka Kiki enggan mengakui kepemilikan ekstasi tersebut namun ia mengaku mengenal pelaku yang ditembak mati. Dirinya juga membantah tidak mengetahui dari mana barang tersebut berasal.

“Aku tidak tahu ini barangnya dari mana. Barang tersebut sudah di Doni, dirinya dapat dari mana saya enggak tahu. Yang saya tahu transaksi di indomaret itu saja,” ucap pelaku.

print