Melawan Tumor Ganas, Siswa Berprestasi Ini Jalani Ujian Nasional Dikamarnya

0
105

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Tak pernah terpikir dibenaknya Aegis Adriphati, siswa berprestasi SMP Negeri 13 Palembang ini harus melawan penyakit tumor tulang yang ganas. Bahkan, keluarganya shock saat dokter memvonis bahwa umurnya tinggal 35 persen lagi.

Namun, semangat belajarnya yang tinggi Aegis terpancar dan tak menandakan kesedihan saat ia mengerjakan Ujian Nasional di kamar pribadinya dengan pengawasan Ujian yang diutus sekolah.

[Aegis Adriphti, siswa berprestasi SMP Negeri 13 Palembang saat mengerjakan UN dalam kondisi tertidur di kamarnya – Foto Arto beritasebelas]
Benar saja, pelajar yang dinobatkan sebagai Duta Adiwiyata Lingkungan di sekolahnya ini ingin menjadi pilot sebagai cita-citanya sejak kecil.

“Pengen jadi pilot,” begitu tuturnya sambil terbaring di kamarnya yang tinggal di kawasan Jalan Musi 1 Kompleks Way Hitam Blok B No.12 Kecamatan IB 1 Palembang dengan pengawasan sekolah, Rabu, 3 Mei 2017.

Aigis yang dikenal periang dan aktif di sekolah ini selama menjelanh Ujian Nasional belajar lewat internet dan materi serta  soal yang diberikan sekolahnya.

Ia mulai diserang tumor kurang lebih sejak satu tahun lalu dan tiga bulan terbaru tak bisa sekolah lagi.

Semangatnya belajar tinggi, bahkan ia masuk PNPA di SMA unggulan,” terang Hj Masayu Nurila Murni, sang nenek yang mengasuhnya. Sang Nenek menyatakan terima kasih kepada sekolah yang memberi dispensasi dan memfasilitasi mengikuti Ujian Nasional.

“Lima kali kemo dan sempat dioprasi, mudah-mudahan semangatnya mampu menyembuhkan penyakitnya,” harapnya.

print