Mengenal Sosok Sabilah, Hafal Juz 30 Sejak Usia 3 Tahun

0
34



Dudi

beritasebelas.com, Palembang – Sosok Sabilah menjadi contoh bagi anak-anak Indonesia. Ditengah generasi milenial kini banyak anak-anak yang cenderung gemar teknologi ketimbang mengaji. 

Lain halnya Sabilah, bocah asli Bumi Sriwijaya ini memiliki kecerdasan luar biasa. Diusia tiga tahun, ia sudah menghafalkan juz 30 dalam Al Quran. 

Saat ini, diusianya yang baru 7 tahun, hafiz yang saat ini menempuh pendidikan dasar di SD Negeri 143 Palembang ini telah menyelesaikan hafalan 2 juz.

“Juz 30 sejak umur 3 tahun dan sekarang tambah Juz 1, diajari ngaji ibu, kadang bapak juga yang ngajari,”tutur Sabilah saat dibincangi di sekolah, Senin 3 Februari 2020.

Putri pertama pasangan Kasmi dan Nurjannah ini selain hafiz, juga kerap menjuarai kompetisi qori diberbagai lomba. Pelan tapi pasti daya ingat dan ketekunannya telah menghafalkan ayat Al Quran yang ia pelajari. 

Sulung kelahiran 2 Oktober 2012 ini memang bertekad menjadi qoriah dewasa kelak yang bisa menghafal dan melantunkan ayat suci Al Quran. 

“Adek juga diajari ngaji, sekarang umurnya 4 tahun. Kami ngaji bareng, kalau lomba sering ikut,”tuturnya. 

Sederet piala pun ia lernah torehkan. Sebut saja juara 1 kompetisi hafiz di Al Fahat Sumsel, juara 2 di Ponpes Darussalam, dan juara 3 di Izzudin Palembang. 

“Selain ngajarin ngaji, ibu dan bapak bilang agar rajin terus, biar kalau lombanya menang,”terangnya polos. 

Sementara itu dikatakan Kepala SD Negeri 143 Palembang Rismawati SPd SD mengatakan bahwa Sabillah merupakan salah satu kebanggan sekolah. Tak heran ia kerap menjuarai kompetisi hafiz. 

“Kami benar bangga dan senang hati, di SDN 143 Palembang ada anak yang sangat berprestasi,”jelasnya. 

Risma berharap ada Sabilah-Sabilah lain yang juga turut membanggakan sekolah. Bisa jadi dari prestaai olahraga, prestasi seni maupun yang lain. 

print