Merah Putih Pastikan Petik Medali di Cabor Takraw

0
1037
[Timnas Sepak Takraw Indonesia saat menghadapi Tim Pakistan di GOR Ranau, Internasional Jakabaring Sport City Palembang – Foto Arto beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang -Setelah melalui perjuangan yang cukup keras, skuat tim Sepak Takraw Merah Putih dipastikan kembali mendapat medali Asian Games 2018. Minimal, tim sepak takraw menyumbangkan medali perunggu dari nomor beregu putera.

Tim beregu putera Indonesia memastikan diri melenggang ke fase semifinal usai menundukkan Pakistan 2-0 dalam laga penyisihan grup A di GOR Ranau Sport Hall, Kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Minggu 26 Agustus 2018.

Sebelumnya, Indonesia sudah lebih dulu mengandaskan Filipina dengan skor yang sama, Sabtu 25 Agustus 2018. Di laga terakhir, Senin 27 Agustus 2018, Nofrizal cs akan menghadapi Singapura.

Laga ini merupakan penentuan juara grup, karena kedua tim sudah sama-sama lolos. Di dua laga sebelumnya, Singapura juga sukses mengandaskan Pakistan (2-0) dan Filipina (2-1).

“Kami mohon doanya semoga kami bisa mempersembahkan emas di Asian Games kali ini. Karena di dua nomor sebelumnya kita meraih perunggu,”ujar Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Asry Syam.

Di dua nomor sebelumnya, tim regu dan ganda putera, Indonesia selalu gagal melaju ke partai final. Indonesia takluk dari Malaysia di nomor tim regu dan menyerah dari Laos di nomor ganda putera pada partai semifinal.

Menurut Asry, dari enam nomor yang dipertandingkan, tiga nomor terakhir ini, beregu putra dan quadrant putra-putri, memang ditargetkan untuk meraih emas. Setidaknya Indonesia menargetkan minimal dua emas dari tiga nomor yang tersisa.

Tiga nomor yang sebelumnya sudah dipertandingkan ialah nomor tim regu dan ganda putera. Dua nomor ini sama-sama meraih perunggu. Satu nomor lainnya dari tim regu putri yang gagal lolos dari penyisihan grup.

print