Meski Siswa Libur Pencegahan Covid-19, Guru Tetap Diminta Masuk Sekolah

0
1118
Arto

beritasebelas.com,Palembang – Kendati pun seluruh siswa SD hingga SMP di Kota Palembang dirumahkan guna mencegah peredaran virus Corona hingga 1 April 2020 mendatang maka tidak untuk para guru.

Guru dan tenaga kependidikan tetap menjalankan aktivitas di sekolah sebagaimana di SMP Negeri 9 Palembang. Kepala SMPN 9 Palembang, Hastia mengatakan sesuai edaran Walikota Palembang sejak Selasa lalu sampai tanggal 28 Maret sekolah diliburkan dan siswa belajar di rumah.

“Kami sudah mengikuti himbauan ini dan juga sudah memberikan tugas-tugas kepada siswa melalui media daring dan juga whatsApps grup yang ada,” ujarnya, Rabu 12 Maret 2020.

Lanjut dia, jadi setiap guru mapel dan wali kelas wajib memberikan tugas kepada siswa.

“Seperti lewat grup wa juga kita beri tugas dan siswa mengerjakannya tugas-tugas tersebut yang hasilnya nanti akan dikumpulkan saat masuk sekolah nanti,” beber dia.

Begitu juga yang melalui daring ini ada class room lewat website dan disana ada interkasi guru dan siswa untuk penyampaian materi.

“Jadi walaupun belajar dirumah tapi kami benar-benar memantau dan memastikan agar belajar secara efektif,” ungkapnya.

Pihaknya pun juga tetap membuka layanan disekolah jika ada siswa maupun wali siswa yang ingin menanyakan tugas sekolah.

“Misal ada kendala internet dan lain sebagainya kita juga buka layanan disini. Karena walaupun libur tapu seperti kepala sekolah, wakil dan beberapa pegawai dan guru kita tetap datantg dan gunakan sistem piket,” ujar dia

Sementara itu, Rana Siswi kelas VII ini mengaku mengambil buku pelajaran di sekolah karena ada tugas dari sekolah.

“Ambil buku yang tertinggal disekolah karena ada tugas dari bu guru,” ujarnya.

Ia mengatakan selama libur ini, ia mendapatkan  tugas dari sekolah melalui media daring dan juga whatsApp grup.

“Jadi kami belajar ada yang online dan juga beberapa tugas ada di grup WA dari guru yang harus dikerjakan,” bebernya.Rana mengaku pembelajaran lewat daring ini sangat membantu dan efektif walaupun dari rumah.

“Sangat efektif dan sejauh ini tak ada kendala. Kita juga dihimbau tak boleh keluar rumah dan memang harus belajar selama libur ini,” jelasnya. 

print