Minim Penerangan Jalan, Jadi Faktor Meningkatnya Kasus Begal di Kabupaten Bekasi

  • Bagikan

BEKASI – Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Aris Timang menyebut penerangan jalan umum (PJU) yang minim menjadi salah satu faktor meningkatnya angka pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal di Kabupaten Bekasi. Salah satunya yakni yang berada di jalan arteri seperti Jalan Inspeksi Kalimalang.

“Ya itu (minim PJU) bisa juga jadi alasan meningkatnya curas,” ucap Aris Timang kepada wartawan dikutip Jumat (14/01/2022).

Apalagi, aksi kriminal tersebut kerap dilakukan pada malam hari. Sehingga, para pelaku menganggap daerah minim penerangan menjadi sasaran empuk dalam menjalankan aksinya.

“Artinya karena gelap ya di jalan, jadi rawan,” sambung dia.

Baca Juga : Hendak Sholat Shubuh, Warga Koja Jadi Korban Begal

Karena itu, Aris menyarankan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menambah lampu-lampu pada sejumlah jalour arteri yang gelap. Aris mengatakan, penerangan juga dapat menambah rasa aman pengendara saat melintas.

“Kalau bisa memang Pemkab (Bekasi) menambah PJU-PJU agar jalannya enggak gelap lagi,” tutur dia.

Sementara, tambah dia, pihak kepolisian sendiri memastikan tetap akan melaksanakan patroli malam. Hal ini guna menekan angka kriminalitas jalan.

“Tentunya giat patroli malam akan terus kami lakukan untuk menjaga kondusivitas dan kamtibmas di Kabupaten Bekasi.” pungkasnya.

Sebelumnya 1 2 Selanjutnya #Jalur Kalimalang #Bekasi #begal

Artikel Asli

Sumber: okezone.com

  • Bagikan