Motif Hadfana Firdaus Tendang Sesajen, Sebar ke Grup Hijrah WhatsApp Sebelum Viral di Media Sosial

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM — Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto membeberkan bahwa motif dari Hadfana Firdaus (32) yang menendang dan membuang sesajen di kaki Gunung Semeru, Lumajang. Hadfana Firdaus mengatakan bahwa dirinya menendang sesajen secara spontan.  

“Spontanitas karena pemahaman keyakinan saja. Barang bukti yang (disita) pertama saja yang di lokasi hasil olah TKP (tempat kejadian perkara). Kedua rekaman video dan handphonenya,” beber Totok di Mapolda Jatim, Jumat 14 Januari 2022.

Lewat keterangan awal Hadfana Firdaus, terangnya, handphone yang dipakai untuk merekam tindakan menendang sesajen itu adalah miliknya pribadi. Dia juga yang mengunggah video itu ke media sosial. 

Baca Juga: Thariq Halilintar : Sama ‘C’ Sudah Lewat, Kita Fokus Sama yang Baru

“Dia (tersangka) minta bantuan teman yang di lokasi itu untuk mengambil dan memvideokan. Usai itu, dia (tersangka) mengunggah ke grup WA yang bersangkutan,” terangnya.

Diketahui, ketika berada di Mapolda Jatim, Hadfana Firdaus mengungkapkan permintaan maafnya pada masyarakat atas tindakan tidak terpuji yang sudah dilakukannya.  

Baca Juga: Gila! Komika Fico Fachriza Habiskan Uang Rp250 juta Demi Tembakau Gorila

“Seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai, kiranya apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya,” terangnya. 

Polda Jatim juga sudah menjadikan pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu sebagai tersangka terkait dugaan penistaan agama. Pria yang tinggal di Bantul Yogyakarta itu dijerat pasal penistaan agama 156 KUHP.***

Artikel Asli

Sumber: sewaktu.com

  • Bagikan