Motivasi Maba, LDK Reffah UIN Palembang Gandeng Gerakan IHBD

0
250

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Berangkat dari penyambutan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggandeng Gerakan Indahnya Hidup Bersama Dakwah (IHBD) untuk memberikan sentuhan motivasi.

Digelar di Masjid UIN Raden Fatah Palembang, training motivasi yang dibingkai dengan sentuhan spiritual therapy tersebut, diikuti ratusan mahasiswa-mahasiswi dengan penuh semangat. Founder Gerakan IHBD Andi’ Ahmad Zikrillah mengatakan bahwa banyak hal yang perlu dibekali bagi mahasiswa baru diera yang penuh tantangan saat ini.

[Training Spiritual Therapy oleh Andi Ahmad Zikrillah Founder IHBD bersama mahasiswa LDK Reffah UIN Raden Fatah Palembang – Foto Arto beritasebelas]
“Kita memberikan sentuhan motivasi bahwa sebetulnya hakikat hidup kita adalah apa?. Jika tujuan hidup sudah ada maka, meraih mimpi dan cita-cita akan berjalan seimbang,” ujar Andi’ Ahmad Zikrillah, usai memberikan training motivasi, Sabtu 26 Agustus 2017.

Pria yang juga Direktur Utama Indonesia Training Center Nusantara (Internusa) Sumatera Selatan ini menambahkan bahwa mahasiswa adalah harapan generasi kedepan. Sehingga ke depan menjadi apapun memiliki bekal tentang makna hidup dan tujuan hidup.

“Jadi tujuan hidup ini kan sudah sering kita sampaikan dalam sholat yakni Inna Sholati Wanusuki Wamahyaya Wamamati. Artinya, hidup kita apapun itu adalah tujuannya satu yakni ibadah,”terangnya.

Ketika aktivitas dan pekerjaan didasari dengan ibadah maka akan bernilai pahala. Itulah yang kemudian yang paling dibutuhkan apalagi mahasiswa baru.

Ketua Umum LDK Reffah UIN Raden Fatah Palembang Arif Budiansyah menyampaikan bahwa agenda training motivasi ini adalah rangkaian dari penyambutan mahasiswa baru yang masuk di LDK Reffah.

“Ada sekitar 300 an angggota LDK Reffah termasuk juga mahasiswa baru di dalamnya. Artinya, kami berharap jika motivasi berdai sudah ditanamkan sejak dini diharapkan jiwa menyiarkan kebaikan dan ukhuwah islamiah bisa tertanam,” harapnya.

Arif menambahkan kedepan sinergi motivasi bersama Gerakan IHBD dan juga Internusa akan terus digelar agar terus memberi manfaat bagi banyak mahasiswa.

print