NPCI Sumsel Gelar Audiensi dengan Bupati Muara Enim

0
28
Arto

beritasebelas.com,Muara EnimBupati Muara Enim Juarsa, SH mengaku apresiasi kepada atlet-atlet disabilitas binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan. 

Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari bersama Bupati Muara Enim

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Muara Enim saat menjamu audiensi Pengurus NPCI Sumsel beberapa waktu lalu. 
Demikian disampaikan Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari, Kamis 3 September 2020.

“Ya, kemarin kita baru saja audiensi dengan Bupati Muara Enim, Bapak Juarsa. Beliau sangat apresiasi sekolah dengan prestasi dengan atlet-atlet disabilitas yang sudah mengharumkan nama daerah dan Indonesia hingga tingkat Internasional,” ujar Ryan. 

Pria yang juga juara dunia bulutangkis tersebut menambahkan bahwa dalam kesempatan tersebut Bupati Muara Enim menginginkan atlet-atlet disabilitas Muara Enim akan lahir sosok atlet berprestasi hingga level Internasional. 

Sebagaimana sosok Jendy Pangabean yang merupakan perenang Muara Enim yang mampu memperkuat Indonesia di kasta kejuaraan tertinggi yakni Paralimpiade Rio de Jeneioro. Begitu juga Ryan Yohwari yang merupakan juara dunia bulutangkis di Madrid. 

“Tentu kami merasa terhormat bisa silaturahim dengan Bapak Bupati. Semoga silaturahim ini bisa memacu pembinaan dan prestasi atlet Disabilitas di Muara Enim,” harapnya. 

Audiensi tersebut menurut Ryan juga sekaligus sebagai agenda sosialisasi Sumsel akan menghadapi Pekan Paralymlic Provinsi (Peparprov) III OKU 2021, Pekan Paralymlic Nasional (Peparnas) Papua 2021 dan ASEAN Paragames di Vietnam 2021. 

print