Oknum ASN Dinas Sosial Pagaralam, Jadi Tersangka

0
356
[DH tersangka kasus penipuan dan penggelapan saat diamankan di Mapolres Kota Pagaralam – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

Diduga Terlibat Kasus Penipuan dan Penggelapan

beritasebelas.com,Pagaralam – Dunia Pemerintahan Kota Pagaralam tercoreng akibat ulah oknum salah seorang ASN Dinas Sosial Kota Pagaralam yang diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan.

ASN berinisial DH ini ditangkap Satreskrim Polres Pagaralam setelah adanya laporan dari Musabaqoh (Baqo), yang mengaku telah ditipu oleh pejabat PPTK Dinas Sosial Kota Pagaralam tersebut.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspo Aji SIK, melalui Kasatreskrim Iptu Acep Yuli Sahara, menjelaskan, modus yang dilakukan oleh tersangka ini adalah dengan menjanjikan sebuah proyek kepada korban.

Namun, setelah korban mentransfer sejumlah uang kepada tersangka, proyek yang dijanjikan tak kunjung diberikan kepada korban. Merasa tertipu, korban akhirnya melaporkan hal tersebut ke Polres Pagaralam.

“Ya, jadi korban dijanjikan akan diberi proyek pembangunan pagar makam senilai 6 Miliar. Namun, proyek yang dijanjikan tak kunjung diberikan hingga akhirnya korban melaporkan hal tersebut kepada kami,” ujarnya, Selasa 19 Februari 2019.

Acep menambahkan, tersangka kini sudah diamankan di Mapolres Kota Pagaralam, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka juga akan dikenakan pasal 378 dan atau 372 tentang penipuan dan penggelapan, dengan ancman 4 tahun penjara.

“Kalau untuk status ASN nya kita tidak tahu apakah akan dipecat atau tidak, tergantung hasil persidangan nantinya,” pungkasnya.

print