Oknum PNS PBK Kota Palembang di Vonis 7,5 Tahun Penjara, Jadi Kurir Sabu

0
23

Dudi

beritasebelas.com,Palembang  – Zaim Fadly (39) oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Penggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Pemerintah Kota Palembang, terbukti bersalah lantaran menjadi kurir sabu, hal tersebut dikemukakan majelis hakim Pengadilan Negeri Kelas 1 A khusus Kota Palembang dengan barang bukti sabu seberat 12,242 gram, Rabu 7 Agustus 2019.

Zaim harus menghabiskan masa hukuman 7,5 tahun penjara serta denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan penjara.

“Menyatakan bahwa terdakwa bersalah dan memerintahkan agar tetap ditahan,” kata Ketua Majelis Hakim Abu Hanifah.

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Riko Budiman SH yang menuntut Zaim dengan hukuman 8 tahun 6 bulan dan denda Rp 1 miliar subisider 6 bulan.

Zaim terbukti melanggar ketentuan pasal pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saya terima pak,” ujar Zaim dengan suara lesu sambil menunduk dihadapan majelis hakim.

Diketahui Zaim ditangkap Satres Narkoba Polresta Palembang pada Selasa 2 April 2019 sekitar pukul 21.30 Wib.

Dia ditangkap atas informasi dari masyarakat yang mengatakan Zaim sering melakukan transaksi Narkotika. Dari informan tersebut, polisi langsung melakukan penyamaran dan berpura-pura memesan narkotika jenis shabu sebanyak sepuluh gram seharga Rp. 9,5 juta dari Zaim.

Polisi berhasil menghubunginya dan memesan narkotika jenis sabu tersebut. Kemudian sepakat untuk bertemu didepan Halte Transmusi di Jalan Merdeka Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Ketika sampai di lokasi tersebut, Zaim langsung ditangkap dan diamankan.

Dari pengakuannya, Zaim menerangkan bahwa benar barang bukti yang hendak dijual tersebut merupakan miliknya. Dia mengaku, uang hasil penjualan barang haram tersebut akan digunakannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

print