Palembang Usulkan Sekolah Inovasi Nasional

0
69

[Kadisdik Kota Palembang Ahmad Zulinto- Foto Art/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan saat ini tengah mengusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI sebagai daerah yang memiliki sekolah berinovasi nasional.

Pasalnya, peraturan daerah jam ke nol yang diterapkan bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat ini tengah mengalami dampak signifikan bagi karakter siswa dalam rangka Revolusi Mental.

“Peraturan Jam Nol atau Jam 06.40 mengaji sudah kuta terapkan hampir empat tahun dan ini akan kita usulkan sebagai sekolah inovasi nasional,”ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto, Jumat 24 Mei 2019.

Dikatakan Zulinto, bahwa kebijakan Jam ke Nol dilakukan bukan hanya mendidik siswa dalam memperkuat mengaji tapi juga mengajak guru dan kepala sekolah untuk ikut bersama-sama membimbing siswa-siswinya.

“Karena kita sampaikan bahwa Jam ke Nol bukan hanya untuk siswa tapi juga guru dan kepala sekolah. Sehingga semua terlibat dalam mengaji di dalamnya,”urainya.

Selain itu, jam ke nol juga tak hanya sekedar mendidik siswa tapi juga bagaimana mendukung Palembang yang benar-benar Madan dan Darussalam sehingga menjadi Palembang Emas 2023.

“Saya sampaikan ke Pak Walikota bahwa Palembang Madani dan Palembang Emas Darussalam perlu didukung dengan generasi muda yang pandai secara spiritual sehingga lahirlah jam ke  nol ini,”kata dia.

Zulinto berharap jam ke nol yang telah berjalan hingga 4 tahun ini diharapkan terus dijalankan dan dimaksimalkan sehingga kelak akan lahir generasi muda yang tak hanya cerdas tapi juga berkarakter.

“Bahkan kami telah mewacanakan di Masjid Dinas Pendidikan Kota Palembang akan kita lakukan pelatihan Qori dan Qoriah dan akan kita susun di anggaran untuk insentif dari pembimbingnya,”pungkasnya.

print