Partai Solidaritas Indonesia Edukasi Politik Anak-anak Muda

0
143

  

oleh Yuansa – foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palembang, menggelar Cafe Solidaritas menyikapi peran pemuda dalam Pemilihan Kepala Daerah yang akan di gelar serentak 2018 mendatang.

Ketua DPW Partai Serikat Indonesia (PSI) Alvin Kenedy mengatakan, suhu politik di Kota Palembang saat ini masih stabil meski Bakal Calon Walikoto dan Wakil Walikota telah bermunculan dengan menawarkan program masing-masing.

[DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Palembang, menggelar Cafe Solidaritas]
“Sebagai partainya anak muda, kita membangun kesadaran pemuda untuk menjadi kekuatan membangun kepercayaan publik,” ungkap Ketua DPW PSI Alvin Kenedy, Sabtu 22 April 2017 usai diskusi santai Cafe solidaritas Sekretariat DPW PSI Jalan Basuki Rahmat Palembang.

Alvin menambahkan, acara Cafe Solidaritas akan mengedukasi pendidikan politik bagi anak-anak muda yang mana PSI merupakan partai yang di dominasi anak-anak muda.

“Terlihat dalam diskusi, anak-anak muda sangat antusias mengikuti diskusi dalam mencari pemimpin Sumsel umumnya khususnya Palembang,” katanya.

Ketika di tanya adakah Bakal Calon Kepala Daerah mendekati partai yang di pimpinya.

“Sudah ada yang menjalin komunikasi politik, tetapi kami belum menentukan sikap,”ujarnya.

Sedangkan, Ketua Pelaksana Cafe Solidaritas Yadi Pebri, menambahkan, sebagai partai yang di isi anak-anak muda memerlukan sarana pendidikan politik.

“Mereka jangan hanya menjadi objek pemilihan, harus menjadi subjek di Pilkada,” ungkap Yadi Pebri.

Acara ini cukup menjadi perhatian pihaknya, melihat ramainya pemuda yang hadir.

“Kegiatan seperti ini akan kita gelar kembali, melihat antusiasnya peserta dalam mengedukasi politik,” singkatnya.

print