Pasca Gempa, Ini Data Rumah Warga dan Sekolah yang Roboh di Banten

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, BANTEN- Polda Banten merilis data perkembangan pasca terjadinya bencana gempa 6,7 SR yang berpusat si Sumur Banten.

Dari data pihak kepolisian, terjadi sejumlah kerusakan di wilayah Kabupaten Lebak, salah satunya atap kelas MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunung Kencana dan sejumlah rumah warga roboh yaitu rumah Ibu Arinah yang di Desa Kadu agung Timur, Kecamatan Cibadak dan ambruknya tembok rumah atas nama Endin di Bunutgirang, Desa Parungpanjang.

Kemudian ambruknya atap rumah atas nama Ibu Sanab di Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku dan Ibu Reni Kampung Sukaraja Kecatan Malingping

“Sampai saat ini akibat bencana gempa terjadi kerusakan dibeberapa wilayah di Kabupaten Lebak yakni, ambruknya atap kelas MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunung Kencana, kemudian rumah roboh dan ambruknya tembok rumah,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Kombes Shinto pastikan dalam insiden gempa tersebut tak ada korban jiwa. Hanya saja satu warga terluka akibat gempa tersebut.

“Saat ini 1 orang terluka tertimpa atap rumah saat hendak menyelamtkan diri keluar rumah,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun dari BMKG, menyebutkan gempa terjadi 14-Jan-2022, dengan Waktu Gempa : 16:05:41 WIB, dengan posisi Lintang 7.01 LS, dan Bujur 05.26 BT dengan kedalaman 10 Km.

Untuk keterangan lokasi, BMKG hanya merilis Arah 52 km Barat Daya Sumur Banten dan
71 km Barat Daya Muarabinuageun Banten

Lalu arah 95 km BaratDaya Labuan Banten dan 141 km BaratDaya Serang Banten serta 197 km Barat Daya Jakarta.

Dalam peringatan dari BMKG tersebut, tidak disebutkan adanya informasi Tsunami.

(fir/pojoksatu)

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

  • Bagikan