Pasca-gempa M 6,7, Pegawai Pemprov DKI Diminta Segera Tinggalkan Kompleks Balai Kota

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan pegawainya pulang tanpa presensi sore setelah terjadi gempa di Sumur, Banten berkekuatan Magnitudi 6,7 pukul 14.05 WIB, Jumat.

Pengumuman tersebut dibuat oleh operator melalui speaker yang tersebar di kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

“Bagi yang belum absen pulang, untuk hari ini diperbolehkan untuk langsung pulang,” ujar pengumuman yang disiarkan.

Baca juga: Gempa Magnitudo 6,7, Warga di Apartemen Kalibata City: Sampai Susah Bangun akibat Goncangan

Pengumuman tersebut juga meminta agar semua pegawai baik PNS, CPNS dan PJLP DKI Jakarta bisa segera meninggalkan kompleks Balai Kota.

“Diharapkan kerja sama semua bisa meninggalkan komplek Balai Kota sekarang juga,” kata siaran pengumuman tersebut.

Pantauan BERITASEBELAS.COM, saat gempa berlangsung para pegawai Pemprov DKI Jakarta berhamburan keluar gedung ke lapangan upacara Balai Kota.

Baca juga: Gempa di Sumur Banten Bikin Sidang di PN Kelas 1A Kota Bekasi Sempat Terhenti, Ratusan Orang Berhamburan

Setelah pengumuman untuk tidak melakukan presensi yang disiarkan 20 menit pascagempa, pegawai Pemprov DKI Jakarta berangsur-angsur meninggalkan Balai Kota.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi aktivitas gempa sore ini. BMKG menyebutkan kekuatan gempa sebesar 6,7 SR pada pukul 16.05.41 WIB.

Sumber gempa berasal dari kawasan Sumur, Banten dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan