Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sempat Keluar Kamar Saat Gempa, Humas: Tetapi Tetap di Red Zone

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi di Sumur, Banten, Jumat (14/1/2022). Kepanikan sempat dirasakan oleh pasien-pasien di Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Jakarta Pusat.

Hal senada dikatakan oleh Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet, Kolonel dr Mintoro Sumego. Menurutnya pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet sempat keluar dari kamar inap tetapi masih dalam batas zona aman.

“Iya tadi pasien sempat keluar, tetapi mereka tetap berada di redzone semua, tidak keluar wilayah lain,” kata Mintoro saat dihubungi oleh BERITASEBELAS.COM, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Nanti Saja Bayarnya Bapak Ibu, Selamatkan Diri Dulu dari Gempa…

Pasien isolasi dan karantina di RSDC Wisma Atlet sendiri dipisahkan setiap tower dan blok-bloknya sehingga saat pasien keluar saat terjadi gempa, tidak menimbulkan kekhawatiran.

“Mereka masih di tower masing-masing, cuma sebentar. Lalu mereka telah diamankan lagi masuk ke ruang inapnya kembali,” ujarnya.

Meski demikian, kepanikan sempat terjadi di RSDC Wisma Atlet. Pasien-pasien yang dirawat keluar dari ruang inapnya dan turun ke halaman depan tower.

“Kepanikan sesaat, tapi itu wajar sama halnya di tempat lain ketika terjadi gempa,” tutur Mintoro.

Baca juga: Kekacauan di Pemkot Tangerang Saat Diguncang Gempa M 6,7, Pegawai Berebut Pakai Tangga, Barang-barang Ditinggalkan

Pada Jumat (14/1/2022) pukul 16.07 WIB getaran gempa sempat dirasakan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi terjadi di wilayah Sumur Banten.

Kekuatan gempa sendiri berkekuatan 6,7 Scala Richter (SR) di Lintang Selatan, 105.26 Bujur Timur dengan kedalaman 10 km.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan