Pelatih Sriwijaya FC Fokus Kembalikan Stamina Pemain Terkuras

0
97

oleh Anugrah – foto Dokumen beritasebelas

beritasebelas.com,Bali – Punggawa Sriwijaya FC menjalani latihan ringan satu hari usai melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa, 7 Februari 2017. Bagi pemain yang turun dalam laga ini menjalani terapi Hydromassage dengan berendam di kolam renang. Tapi bagi yang tidak turun tetap menjalani latihan keras di lapangan hijau.

[Irwansyah pelatih fisik Sriwijaya FC]
“Pemain yang bermain penuh hanya melakukan terapi es atau hydromassage di kolam renang hotel,” ungkap Pelatih Fisik SFC Irwansyah.

Pemain telah bekerja keras dalam laga melawan Bali United, memaksakan pemain latihan keras saat latihan akan membuat otot-otot riskan cedera. Oleh sebab itulah perlu dibuat santai.

Pelatih pun perlu mengembalikan stamina pemain jelang melawan Barito Putera awal pekan depan. Pada hari kedua atau hari ini 8 Februari 2017, punggawa Sriwijaya FC mulai tergabung dalam latihan bersama di lapangan hijau.

“Latihan kemarin dilaksanakan pada pagi hari dan sorenya libur, namun buat pemain yang ingin menambah porsi dipersilakan seperti Bio Paulin yang memang harus mengejar ketertinggalan fisik dengan pemain lainnya,” jelasnya.

Bio Paulin baru bergabung sehingga memang perlu latihan tambahan sehingga level fisiknya sama dengan rekan-rekannya yang sudah latihan selama dua pekan terakhir.

“Nanti baru pada Kamis pagi tim akan berlatih taktikal kembali di lapangan,” jelasnya

print