Penemuan Mayat di Kemang Manis, Korban Ternyata di Bunuh Perempuan

0
1577
Dudi

beritasebelas.com,Palembang – Misteri kematian Darius alias Bonar (65) mantan Ketua PAC PDI Perjuangan terbongkar. Pria yang juga penjaga Pasar 16 Ilir itu ternyata memang dibunuh. Pembunuhnya ternyata adalah perempuan.

Tersangka ternyata seorang wanita berusia 24 tahun bernama Satriana alias Yana.

Menurut Kapolsekta Ilir Barat (IB) II, Kompol Dudi Novery, tersangka membunuh korban karena sakit hati sering diejek.

“Motifnya dendam. Saat ada kesempatan bertamu ke rumah korban, tersangka menghabisi nyawa korban,” kata Dudi saat rilis tersangka di Mapolsekta IB II, Kamis 16 Januari 2020 petang.

Saat berada di rumah tersangka di Kelurahan Kemang Manis, Kecamatan IB II, korban yang dalam pengaruh minuman keras kembali mengolok tersangka hingga tersulut emosinya.

Tersangka pun lalu naik pitam dan mengambil sebatang besi yang terletak di dalam rumah dan menghujamkannya ke tubuh korban.

“Tersangka memukul korban menggunakan sebatang besi sebanyak empat kali, dua kali di dada, dan di kening dan leher masing-masing satu kali,” kata Dudi.

Polisi pun bergerak cepat dan berhasil meringkus tersangka di sebuah tempat di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I pada Selasa 14 Januari 2020 lalu.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebatang besi yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

“Tersangka di jerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun,” jelasnya.

Sementara tersangka Yana mengaku sakit hati karena korban kerap merendahkannya.

“Dia (korban) sering hina saya jelek, mirip laki-laki, banyak hinaan dia ke saya,” kata Yana.

Wanita asal Pendopo, PALI tersebut mengaku tak kuasa menahan emosi hingga nekat menghabisi nyawa korban.

print