Pengalaman Mencekam di Gedung Tinggi Jakarta saat Gempa M 6,7

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM – Gempa besar mengguncang DKI Jakarta sore ini. Getaran gempa terasa kuat hingga membuat karyawan di gedung perkantoran panik dan berhamburan keluar gedung.

Berdasarkan keterangan BMKG, gempa dengan magnitudo 6,7 terjadi sekitar pukul 16.05 WIB, Kamis (14/1/2022).

Di lantai 9 sebuah gedung di wilayah Tendean, Jakarta Selatan (Jaksel), getaran gempa terasa kuat hingga membuat bingkai-bingkai foto di dinding hampir jatuh. Beberapa kali gempa pernah dirasakan karyawan gedung ini, namun tak pernah durasinya selama seperti gempa sore ini.

Kepanikan cepat menyergap. Karyawan-karyawan yang ada di lantai 9 gedung tersebut meninggalkan meja kerjanya berlarian menuju tangga darurat. Sementara sebagian lain bertahan, menggenggam ponselnya berupaya mengabarkan dan mencari kabar keluarganya.

Baca juga: Gempa Kuat Terasa di Jakarta, Pegawai Kejagung Berhamburan Keluar Gedung

Setelah sekitar satu menit, guncangan berkurang.

Sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 6,7 yang berpusat di Sumur, Banten terasa hingga Jakarta. BMKG mengimbau warga hati-hati gempa susulan.

“Saran BMKG, hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi,” tulis BMKG dalam peringatannya, sore ini.

Informasi dari BMKG, gempa M 6,7 itu terjadi pukul 16:05:41 WIB. Lokasi gempa ada di koordinat 7.01 Lintang Selatang, 105.26 Bujur Timur atau 52 km BaratDaya Sumur, Banten. Gempa ada di kedalaman 10 Km.

“Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” tulisnya.

Baca juga: Gempa M 6,7, Wisatawan di Pangandaran Menjauh dari Pesisir Pantai (aud/tor) gempa gempa bumi gempa jakarta jakarta gempa gempa besar gempa tangerang

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan