Pengamat Ini Ungkap Hanya Kelompok Pengusaha Getol Jabatan Presiden Jokowi Diperpanjang

  • Bagikan

BERITASEBELAS.COM, JAKARTA— Pengamat politik Jerry Masie menyebut hanya kelompok pengusaha yang getol jabatan Presiden Jokowi diperpanjang lebih dari dua periode sesuai aturan undang-undang.

Menurut Jerry Masie, konstitusi sudah tegas mengatur bahwa seorang presiden hanya bisa menjabat untuk dua periode dan tidak bisa diperpanjang lagi.

Pemimpin yang bijak tentu akan tahu kapan dia naik dan kapan dia turun.

Tidak hanya SBY, Jerry Massie juga menyebut bahwa Megawati sangat anti dengan jabatan presiden diperpanjang hingga 3 periode.

“Jadi SBY dan Megawati tegas menolak. Hanya dari kelompok pengusaha yang getol jabatan presiden diperpanjang,” jelas Jerry Masie saat berbincang tentang video lawas SBY yang tegas menolak kembali maju untuk periode ketiga, Jumat (14/1/2022).

Presiden Jokowi juga perlu tegas seperti para pendahulunya.

Minimal, Jokowi mengambil langkah membubarkan relawan Jokpro yang terus mendorong untuk maju lagi di pilpres bersanding dengan Prabowo Subianto.

“Kalau tidak dibubarkan, saya tidak percaya dengan omongan Jokowi. Kan memang kadang hari ini tak setuju besok berubah,” kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) ini.

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berhasil memberi pelajaran berharga bagi negeri ini, khususnya kepada para penguasa yang terlalu nyaman dan lupa untuk turun.

“Pernyataan SBY ini harus diambil hikmahnya bahwa dalam UUD 45 Pasal 7 jawabannya, yakni presiden hanya 2 periode, 5 tahun 1 periode,” tegasnya. (ral/rmol/pojoksatu)

Artikel Asli

Sumber: pojoksatu.id

  • Bagikan