Pengecoran Belum Kelar, Jalan Raya Blega Masih Buka Tutup

  • Bagikan

Bangkalan (BERITASEBELAS.COM) – Hingga memasuki pertengahan awal tahun 2022, akses jalan nasional tepatnya di jalan raya Blega, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, masih diberlakukan sistem buka tutup baik dari sisi Bangkalan maupun dari arah Sampang.

Akibatnya, sering terjadi kemacetan karena sejumlah sopir tak sabaran dan saling serobat. “Kami berharap warga atau pengendara saling memahami kondisi yang terjadi di Blaga, budayakan antri agar buka tutup kendaraan yang melintas bisa lancar,” Kata Umar warga Sampang yang terjebak kemacetan karena adanya mobil yang saling serobot, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga:Jalan Raya Robatal Berlubang Ditutupi DrumDengan Motor Trail, Ipong Pantau Jalur Selingkar WilisJalan Khusus Tambang Pasir Terputus di Aliran Sungai SemeruPemkot Surabaya Ambil Alih 20 Jalan NasionalPT Jasamarga Beri Hadiah Bagi Penangkap Vandalisme Dinding Jalan Underpass

Sementara menurut Iwan, warga Jombang yang kebetulan juga berada di lokasi yang sama mengaku kemacetan kendaraan di jalan raya Blega tidak selalu lama. Kadang juga cepat karena antrian tidak terlalu panjang.

“Tergantung kondisi banyaknya kendaraan, tetapi jika tertib pasti lancar, karena yang susah itu terkadang saling mendahului alias tidak sabar. Ditambah mini petugas yang mengatur arus lalulintas hingga menimbulkan kemacetan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, antrian kendaraan yang berlangsung di jalan raya nasional di Madura itu telah berlangsung semenjak 2021 lalu hingga awal tahun 2022. Sedangkan antrian kendaraan disebabkan adanya pengerjaan pengecoran jalan raya dan untuk laju arus kendaraan diterapkan sistem buka tutup sampai sekarang.[sar/kun]

Artikel Asli

Sumber: beritajatim.com

  • Bagikan