Pengedar Sabu Dan Ekstasi Wilayah Kikim Area Diciduk Polisi

0
16

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Dua sekawan Gunawan (37) bersama Renda (31) merupakan pengedar sabu dan ekstasi dan sering beroperasi di wilayah Kikim area, berhasil diamankan tim Walet Satres Narkoba Polres Lahat. Penangkapan kedua pelaku penjaja barang haram ini, berkat informasi dari masyarakat yang resah dengan peredaran Narkoba di wilayah Kikim area.

Gunawan yang berprofesi sebagai seorang petani, warga Kampung IV Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan ini, diamankan di dalam sebuah rumah bersama Renda warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan.

“Jadi kedua tersangka saat diamankan tidak melakukan perlawanan. Pengungkapan kasus Narkoba ini juga berkat informasi dari masyarakat yang resah dengan tindak tanduk kedua pelaku yang sering berpesta Narkoba di dalam rumah tersebut,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik SIK, Selasa 5 November 2019.

Dari tangan Gunawan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket kecil Narkotika jenis sabu seberat 0,45 gram, satu batang kaca pirek, serta satu buah kotak plastik warna ungu. Sedangkan dari tangan Renda, polisi mengamankan barang bukti sembilan butir pil ekstasi warna hijau logo LV seberat 2.73 gram, serta satu paket kecil narkotika jenis sabu 0.44 gram.

“Ketika dilakukan penggerebekan dan penggeledahan badan, dari kantong pelaku Gunawan kita temukan kotak berwarna ungu berisi satu paket kecil sabu bersama batang kaca pirek. Sementara temannya Renda, sempat membuang barang bukti sabu dan ekstasi yang kemudian berhasil kita temukan,” ujar Bobi.

Kini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Lahat, guna menjalankan proses hukum lebih lanjut.

print