Pengerjaan Proyek Jakarta International Stadium Capai 93,85 Persen

  • Bagikan

JAKARTA, BERITASEBELAS.COM – Manajer Proyek Jakarta International Stadium (JIS) Arry Wibowo mengatakan, saat ini pengerjaan proyek JIS sudah mencapai 93,85 persen.

Kata dia, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan beberapa pekerjaan khususnya di area stadium utama.

“Jadi sudah hampir selesai. Kami saat ini masih on going untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, khususnya di main stadium,” kata Arry di JIS, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Manajer Proyek JIS Akan Koordinasi dengan KAI untuk Tertibkan Bangunan Liar di Tepi Rel KA

Arry menjelaskan, saat ini pihaknya sedang memasang atap membran ETFE atau atap transparan.

Kemudian, masih ada sedikit pekerjaan untuk penyelesaian rangka fasad serta penyelesaian proyek di tengah area stadion, tepatnya area permainan.

“Area tribun, hingga saat ini kami sudah terpasang 30.000-an kursi tribun reguler, baik itu tier (deretan) 1, tier 2, tier 3, itu kami sebar. Nanti harapannya di bulan Februari, instalasi kursi penonton ini sudah selesai 100 persen,” ujar dia.

Baca juga: Aksi Kapolda Metro Lebur Tim Jaguar hingga Raimas Backbone, Kini Berganti Dream Team Patroli Perintis Presisi

Sementara itu, fasilitas lain seperti lampu, professional sound system, pekerjaan papan scoring board, ini LED monitor satu dengan ukuran 15×30 meter sudah selesai pengerjaannya.

Ruang pendukung pertandingan seperti ruang ganti pemain baik itu home dan away, fasilitas VIP, VVIP, termasuk ruang konferensi pers sudah selesai 100 persen.

“Jadi di bulan Februari akan ada soft launch untuk International Youth Championship. Nanti sekitar tanggal 5-12 (Februari) akan ada soft launching JIS,” ungkapnya.

“Jadi sisa pekerjaan enam koma sekian persen itu untuk menyelesaikan beberapa item yang tadi sudah saya sampaikan,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel Asli

Sumber: kompas.com

  • Bagikan