Perusahaan dihimbau Manfaatkan Tenaga Kerja Lokal

0
8
Putra

beritasebelas.com,Muara EnimAsisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemerintah Kabupaten Muara Enim Drs HM Teguh Jaya, MM, memimpin rapat membahas mobilitasi kendaraan yang membawa peralatan dan barang untuk pembangunan Tower Sutet 500/275 KV oleh Kontraktor PT PLN yang melebihi tonase yang melintasi jalan di Desa Sumber Mulia dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu. Senin 29 Juni 2020.

Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Muara Enim pimpin rapat dengan kontraktor PT PLN

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Ermanadi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Jonidi, dan Kadishub Muara Enim. Asisten I minta pihak perusahaan untuk mengedepankan tenaga kerja lokal, khususnya non skil memanfaatkan ring I seputaran desa, serta standard operasional prosedur (SOP) dan (K3) keselamatan kesehatan kerja bagi tenaga kerja harus di penuhi, baik asuransi ketenagakerjaan, dan asuransi kesehatan lainnya.

Lebih lanjut, Asisten I minta kepada 50 perusahaan sub kontraktor PT PLN dalam melaksanakan pengerjaan tower sutet kiranya berkoodinasi dengan masyarakat setempat, terlebih tuntutan masyarakat terkait jalan yang rusak, agar segera diperbaiki, serta hendaknya pihak perusahaan harus mengedepankan berapa kapasitas maksimal kendaraan yang mengangkut barang, jangan overload muatan. Asisten I juga meminta kepada pihak perusahaan untuk melakukan perjanjian tertulis kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui bagian kerja sama, dalam hal memberikan kontribusi yang andil bagi Kabupaten Muara Enim dalam hal pembenahan infrastruktur, dan pembangunan.

Turut hadir perwakilan sub kontraktor PT PLN, Perwako Direksi PT HPAP, Yuda, PT MSC Erfan Samsul Bahri, PT Citra MAS, AYI Hernawi (Projects Manager). Hadir pula dari perangkat daerah Kabupaten Muara Enim, Satpol PP, DPM-PTSP, Dinas PUPR, Disnaker, Camat Lubai Ulu, Kades Sumber ayu dan Pagar Dewa.

print