PM Swedia Positif Corona Saat Gelombang Omicron Melanda

  • Bagikan

Stockholm –

Perdana Menteri (PM) Swedia, Magdalena Andersson, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Hal ini diumumkan saat Swedia tengah dilanda gelombang keempat Corona yang didorong oleh varian Omicron yang sangat menular.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (14/1/2022), Andersson (54) yang juga pemimpin Partai Sosial Demokratik menjadi salah satu dari serangkaian pejabat Swedia yang terinfeksi positif Corona, usai digelar perdebatan di parlemen Swedia pada awal pekan ini.

Sementara Raja Swedia bersama Ratu Swedia dan Putri Mahkota Kerajaan Swedia semuanya terinfeksi Corona pada bulan ini.

Baca juga: Putri Mahkota Swedia Positif Corona

Negara Nordik telah berulang kali mencetak rekor tertinggi kasus harian Corona pada bulan ini di tengah gelombang keempat, yang meningkatkan tekanan terhadap sistem layanan kesehatan dan memicu pemberlakuan kembali banyak pembatasan Corona.

“Dia (Andersson-red) mematuhi rekomendasi terkini dan akan menjalankan tugas-tugasnya dari rumah. PM merasa baik-baik saja, mengingat situasinya,” ucap juru bicara kantor PM Swedia dalam pernyataannya.

Otoritas kesehatan Swedia memperkirakan jumlah kasus Corona akan mencapai puncak pada akhir bulan ini, ketika Swedia bisa mencapai nyaris 70.000 kasus Corona dalam sehari.

Saat ini, jumlah kasus harian Corona di Swedia mencapai sekitar 25.000 kasus per harinya.

Baca juga: Remaja Swedia Ditangkap Usai Serang Siswa-Guru dengan Pisau (nvc/ita) swedia magdalena andersson virus corona covid-19

Artikel Asli

Sumber: detik.com

  • Bagikan